Besok, Disdukcapil Tanggamus Layani Perekaman e-KTP di Delapan Kecamatan

Tanggal 26 Des 2018 - Laporan - 817 Views
Kepala Disdukcapil Tanggamus Syarif Husin

Harianmomentum.com--Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanggamus akan menyelenggarakan  pelayanan  perekaman data dan pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di delapan kecamatan.

Delapan kecamatan yang akan menjadi lokasi pelayanan perekaman data dan pembuatan e-KTP itu: Kecamatan Ulubelu, Talangpadang, Gisting, Kotaagung, Gunungalip, Pematangsawa, Pugung dan Kecamatan sumberejo.

Kepalad Disdukcapil Tanggamus Syarif Husin mengatakan pelayanan perekaman data dan pembuatan e-KTP itu akan dimulai besok (Kamis 27-12-2018).

"Kegiatan ini bukan hanya di Kabupaten Tanggamus, tapi serentak di seluruh Indonesia, sesuai isntruksi Derektorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri," kata Syarif pada harianmomentum.com, Rabu (26-12-2018).    

Untuk melancarkan pelaksanaan kegiatan tersebut, Disdukcapi Tanggamus akan menurunkan 10 unit alat perekaman  dan 30  petugas.

Syarif menerangkan, selain  untuk mencapai target 100 persen perekemana data e-KTP, kegiatan tersebut juga sebagai persiapan kelengkapan data calon pemilih untuk pemilihan umum tahun 2019 mendatang.

"Saat ini di Kabupaten Tanggamus sudah 90 persen penduduk wajib KTP telah melakukan perekaman data e-KTP. Lewat kegiatan besok, kita akan tuntaskan menjadi seratus persen," terangnya. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com