Setelah Lima Tahun, Akhirnya Lamsel Dapat WTP

Tanggal 05 Jun 2017 - Laporan - 1112 Views
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan (kiri) menerima penghargaan predikat opini WTP.

Harianmomentum--Seteleh lima tahun berusaha melakukan pengelolaan keuangan daerah tertib adminstrasi, akhirnya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menerima penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan tersebut diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas hasil pemeriksaan laporan pengelolaan keuangan daerah setempat tahun 2016.

 

Penghargaan tersebut diterima langsung  Bupati Lamsel Zainudin Hasan di Auditorium lantai III Gedung BPK RI Perwakilan Lampung, Senin (5/06).

 

Zainudin Hasan mengatakan audit yang dilakukan BPK RI Perwakilan Lampung itu sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

 

"Tim BPK RI telah mengaudit LKPD Kabupaten Lampung Selatan yang merupakan bentuk evaluasi. Hasil dari evaluasi tersebut bisa dijadikan indokator wajar atau tidaknya pengelolaan keuangan suatu daerah," kata  Zainudin.

 

Ditambahkan Zainudin, opini WTP hanya bisa dicapai oleh Pemerinta Daerah selaku pengelola keuangan daerah, jika memenuhi kategori yang telah ditetapkan dalam Standar Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN) yang digunakan oleh BPK RI.

 

"Alhamdulillah di bulan baik ini Lampung Selatan mendapatkan kenaikan opini dari WDP ke WTP. Atas kerjasama stakeholder pengelolaan keuangan Daerah, kami berkomitmen untuk mempertahankan Opini WTP dan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan Daerah menjadi lebih baik," pungkas Adik Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

 

Sementara itu Kepala BPKAD Lampung Selatan Intji Indriati mengatakan, butuh waktu yang cukup lama bagi Kabupaten Lampung Selatan untuk bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

 

"Alhamdulillah, berkat kerja sama kawan-kawan di Lampung Selatan, kita mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pertama kalinya sejak lima tahun terakhir dari BPK RI," kata Injti.

 

Selain Lamsel, penghargaan serupa juga diberikan pada: Pemkab Pesawaran, Lampung Barat, Waykanan dan Pemkot Bandarlampung. (Bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com