Lusa, Film Suara April Akan Tayang di Bioskop MBK

Tanggal 08 Apr 2019 - Laporan - 1292 Views
Film berjudul Sura April. Foto: ist

Harianmomentum.com--Film berjudul Suara April akan tayang di Bioskop XXI, Mal Boemi Kedaton (MBK) Bandarlampung, Rabu (10-4-2019).

Film berdurasi 90 menit yang terinspirasi dari perjuangan relawan dalam pendidikan pemilih di masyarakat itu digagas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita mengundang rekan-rekan media untuk dapat menyaksikan film ini. KPU RI sudah memesan 200 kursi untuk nonton bareng (nobar) di Bioskop MBK (Rabu 10-4)," kata Kassubag Teknis dan Humas Sekretariat KPU Lampung Ryan Yudi Aldila, Senin (8-4-2019).

Dketahui, KPU RI menggelar nonton bareng film Suara April mulai 8-15 April 2019 di 32 Bioskop yang tersebar di kota-kota besar Indonesia, yakni: Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Banjarmasin, Tanjungpinang, Jambi, Lampung, Kupang, Padang, Bengkulu, Denpasar dan Makassar.

Selanjutnya Pekanbaru, Palembang, Pangkal Pinang, Kendari, Ambon, Jayapura, Bintaro, Serpong, Palangkaraya, Mamuju, Medan, Gorontalo, Manado, Mataram dan Pontianak.

Sebelumnya, Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan mengatakan, film tersebut dirillis guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019.

"Substansi film ini kita ingin membangun kesadaran bersama pemilu damai, ajakan menggunakan hak pilih, pendidikan pemilih toleransi dan melawan politik uang," kata Wahyu Setiawan kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Film Suara April yang diproduksi atas kerja sama KPU dan produser Darius Sinathrya itu menyajikan konten dan visual yang dekat dengan masyarakat dan tidak hanya berkaitan dengan Pemilu 2019 saja.

"Film ini bisa juga untuk persiapan pemilu serentak pada 2024. Film ini tidak lekang zaman karena pesan utama relevan dengan pemilih," tutur Wahyu.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Relawan Matahari Sosialisasi Mirza-Jihan di T ...

MOMENTUM, Metro--Sejumlah Relawan Matahari Metro melakukan sosila ...


Marindo: Jadikan Pilkada Momen Politik Berkua ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ...


Maju Cabup Lewat PDIP, Ardito Masih Jabat Ket ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon Bupati Lampung Tengah Ardito Wijay ...


Desca 'Warning' ASN Tak Netral di Pilkada 20 ...

MOMENTUM, Metro--Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Metro, Descata ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com