Jaksa Agung Resmikan Kantor Kejari Pringsewu

Tanggal 14 Jul 2019 - Laporan - 715 Views
Jaksa Agung H M Prasetyo memotong pita tanda diresmikannya gedung kantor Kejari Pringsewu./Sulis

Harianmomentum.com--Jaksa Agung Dr H M Prasetyo meresmikan gedung kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu.

Peresmian ditandai pemotongan pita dan penanda tangan prasasti dan disaksikan Bupati Sujadi pada Minggu 14 Juli 2019.

Kegiatan itu pun dihadiri Kejari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, Ketua IAD Kejari Pringsewu Dini Widiani, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto dan pejabat terkait.

Selain itu, Ketua Umum IAD Ros Ellyana Prasetyo turut meresmikan ruangan Sekretariat IAD Kejari Pringsewu.

Jaksa Agung RI H M Prasetyo mengharapkan, kehadiran kantor Kejari Pringsewu dapatmeningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Semoga keberadaan gedung baru ini dapat meningkatan pelayanan masyarakat serta memberi manfaat khusus bagi pencari keadilan,” tegas Jaksa Agung.

Sementara itu, Kajati Lampung Sartono menjelaskan gedung Kejari Pringsewu dibangun berlantai tiga dengan dana APBN mencapai Rp13 miliar.

"Pembangunan dilakukan di atas tanah hibah dari Pemkab Pringsewu seluas 6.000 meter persegi dengan atas nama sertifikat Kejaksan RI,” jelasnya.

Sebelumnya, jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu melakukan penanaman pohon ketapang di sekeliling komplek perkantoran guna mendukung penghijauan.

Kepala Kejari Pringsewu Asep Sontani Sunarya mengatakan, penanaman pohon sebagai tanda dibukanya Pekan Olahraga dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ke 59 dan Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini ke 19.

"Olahraga yang dipertandingkan yakni jalan sehat, lomba gaple, catur dan tenis meja," jelasnya.

Ketua Panitia Hari Bakti Adhiyaksa ke 59 Kejari Pringsewu Leonardo Adiguna memaparkan, sebagaiamana edaran Kejaksaan Agung, penanaman pohon merupakan item wajib yang harus dilaksanakan sebagai penghijauan.

Leonardo yang juga Kasi Pidana Khusus Kejari Pringsewu ini menjelaskan, karena kantor baru Kejari Pringsewu di lingkungan Pemkab Pringsewu sudah selesai pembangunannya dan sudah ditempati, maka dilakukan penanaman di sekitar kantor tersebut untuk mendukung penghijauan di komplek pemkab.

"Jenis pohon yang ditanam, pohon ketapang daun besar dan pohon ketapang daun kecil. Serta, pohon jambu jamaica," terangnya.

Pohon yang ditanam, mempunyai karakteristik rindang, dengan daunnya yang lebar. Begitu juga pohon buah ditanam supaya nanti dapat dinikmati hasilnya. "Kendati kami nanti yang bukan menikmati, tetapi penerus di Kejari Pringsewu ini yang menikmatinya," imbuh Leonardi Adiguna.(lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pandu Kesuma Dewangsa Pimpin Upacara Hari Kes ...

MOMENTUM, Kalianda--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan ...


Ikuti Rakornas Pemasaran Pariwisata dan Ekraf ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara Aswarodi t ...


Miris! Pemkab Tanggamus Masih 'Acuhkan' Atlet ...

MOMENTUM, Tanggamus--Sejak kepulangan para atlet yang telah memba ...


Puluhan Rumah di Tubaba Rusak Akibat Angin Pu ...

MOMENTUM, Tubaba--Sejumlah rumah di Tiyuh/Desa Gunung Katun, Keca ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com