Lamsel Terima Bantuan Hibah Kapal dari Kemenhub

Tanggal 05 Sep 2019 - Laporan - 699 Views
Kapal bantuan hibah dari Kemenhub untuk Pemerintah Kabupaten Lamsel

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menerima bantuan hibah dari Kementerian Perhubugan (Kemenhub) berupa satu unit Kapal Pelayaran Rakyat (Pera). 

Kapal dengan nama dan nomor lambung KM Banawa Nusantara 73 itu tiba di Dermaga   Dermaga BOM  Pusat Pendartan Ikan.  Kalianda, Kamis (5-9-2019).

Bantuan kapal tersebut diterima  langsung Kepala Dinas Perhubungan Lamsel Mulyadi Saleh didampingi KSOP Bakauheni Iskandar dan Syahbandar Bakauheni Iwan Syahrial.

“Alhamdulillah, kapalnya telah tiba dengan selamat. Ini nanti akan kita operasikan untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan konektifitas, terutama untuk transportasi ke Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku, juga untuk daerah-daerah terpencil lainnya,” kata  Kadishub Lamsel Mulyadi Saleh.

Dia menerangkan, bantuan hibah kapal itu merupakan program  Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan Direktorat Lalu Lintas Angkatan Laut Kemenhub. Sasaran bantuan ditujukan pada daerah yang membutuhkan konektivitas transportasi laut, untuk menunjang sektor parwisata dan perdagangan.

“Operasional kapal ini sepenunya tanggung jawab Dinas Perhubungan Lampung Selatan," ujarnya.

KM Banawa Nusantara 73 itu memiliki kapasitas penumpang 24 orang, 10 ton barang, dengan kecepatan 9 knot. Kapal Pera itu, juga telah dilengkapi dengan fasilitas peralatan modern, antara lain: peralatan penunjang keselamatan, pencegah kebakaran.

Perlengkapan navigasi berupa: radio komunikasi GPS,  RADAR, GIS, VHF RADIO, Radio Portable, Kompas, dan SART. Fasilitas  penunjang lainya berupa: full audio-video, AC, long seat, toilet, pantri dan cargo hold. (alp)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com