Fauzi Minta ASN Tingkatkan Kemampuan Menghadapi Revolusi Industri

Tanggal 02 Des 2019 - Laporan - 608 Views
Wakil Bupati Pringsewu menyerahkan cinderamata pada sejumlah ASN yang akan memasuki masa pensiun

MOMENTUM Pringsewu--Seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Pringsewu diminta terus meningkatkan kemampuan dan disiplin melaksanakan tugas pokok dan fungsi menyongsong  Revolusi Industri 4.0.

"Tidak ada lagi pola pikir lama, kerja linear dan kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah dengan membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, termasuk meningkatkan kompetensi di bidang iptek, untuk menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0," kata Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat memberikan arahan pada apel rutin mingguan, Senin (2-12-2019).

Upacara yang digelar di halaman Kantor Pringsewu itu,  sekaligus  memperingati HUT ke 48 Korpri, HUT  ke 47 PGRI dan Hari Bela Negara tahun 2019.

Pada kesempatan itu, wabup juga kembali mengingatkan kepada seluruh ASN untuk mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas.

"Kurangi kegiatan seremonial. Tingkatkan produktivitas yang berorientasi pada hasil. Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik dan program pembangunan betul-betul dirasakan manfaatnya oleh rakyat," tegasnya.

Terkait, HUT PGRI,  wabup mengajak seluruh guru untuk terus memperkuat komitmen memajukan dunia pendidikan dengan berbagai inovasi. 

"Sebagaimana dikatakan Mendikbud  Nadiem Makarim bahwa apapun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukan secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak," terangnya. 

Pada kesempatan itu, wabup juga menyerahkan cinderamata sebagai kenang-kenangan kepada sejumlah aparatur sipil negara yang akan memasuki masa pensiun. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur Dorong Optimalisasi Dana Desa dan ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat Gubernur Lampung Samsudin meresmi ...


Penjabat Gubernur Lampung Resmikan TPI Higien ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin me ...


Disdukcapil Mesuji Jemput Bola Perekaman KTP- ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukc ...


Pj Bupati: Jaga Kondusivitas dan Kerukunan Je ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com