Mantan Ketua PWI Banten Pimpin SMSI Pusat

Tanggal 20 Des 2019 - Laporan - 732 Views
Suasana Kongres I SMSI Pusat di Kantor PWI Pusat.

MOMENTUM, Jakarta--Mantan ketua PWI Banten Firdaus terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Periode 2019-2024. Firdaus terpilih dalam Kongres I SMSI yang digelar di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Jumat (20-12-2019).

Kongres I SMSI dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari yang juga pendiri, serta utusan dari 27 provinsi. 

Dalam kongres perdana itu, ada dua kandidat yang maju; Teguh Santosa dan Firdaus. Sedangkan Auri Jaya yang dikabarkan akan maju, namun di forum Kongres tidak mendaftar sebagai calon ketua umum. Sehingga menyisakan dua kandidat saja.

Firdaus pun berhasil mengumpulkan 14 suara dari 27. Sedangkan Teguh hanya meraih 12 suara dan satu suara abstain (tidak sah).

"Terimakasih kawan-kawan, dalam pemilihan ini tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah, sebab semua untuk kepentingan SMSI kedepan yang lebih baik,"" kata Firdaus memberikan sambutan usai terpilih.

Diketahui, sosok Firdaus bukanlah orang baru di SMSI. Dia merupakan salah satu pendiri SMSI, dan menjabat sekretaris jenderal (Sekjen). Mantan ketua PWI Banten dua periode itu juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi di PWI Pusat. Selain memang dikenal tokoh pers, Firdaus juga mendirikan sekolah jurnalistik plus di Serang, Banten.

Program prioritas SMSI saat ini adalah menjadi konstituen Dewan Pers, sebagai organisasi yang merupakan perkumpulan para pemilik media siber. Organisasi SMSI, saat ini menjadi organisasi gabungan pemilik media online terbesar di Indonesia. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com