Dana Pembangunan Kecamatan Waysulan Rp23 Miliar

Tanggal 10 Feb 2020 - Laporan - 505 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto membuka musrenbang Kecamatan Waysulan

MOMENTUM, Waysulan--Bidang pendidikan dan infrastruktur masih menjadi prioritas program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) di Kecamatan Waysulan pada tahun 2020. 

Untuk lebih memaksimalkan pelaksanaan prioritas program pembangunan tersebut, Pemkab Lamsel menganggarkan dan Rp23 miliar lebih.

"Tahuh ini kita alokasikan dana Rp23 miliar lebih untuk lebih memaksimalkan pembangunan di Kecamatan Waysulan. Bidang pendidikan dan infrastruktur masih menjadi prioritas kita tahun ini," kata Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Waysulan. Musrenbang tersebut berlangsung di Lapangan Desa Banjarsari, Senin (1-2-2020).

Nanang menerangkan, musrenbang merupakan bentuk implementasi pelaksanaan Undang-Undang Nomor: 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

"Musrenbang ini adalah forum tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat untuk penyusunan rencana program pembangunan," terangnya.

Karena itu, lanjut dia, usulan yang disampaikan dalam musrenbang tersebut  harus bersifat kolektif berdasarkan kepentingan masyarakat.  

Pada agenda musrenbang tersebut juga digelar kegiatan  pasar murah, pelayanan perizinan, pembuatan dokumen administrasi kependudukan dan pemeriksaan kesehatan gratis. (alp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com