Dana Pembangunan Kecamatan Penengahan Naik 13 Persen

Tanggal 11 Feb 2020 - Laporan - 538 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto disambut para pelajar SD di Kecamatan Penengahan

MOMENTUM, Penengahan--Total dana pembangunan tahun 2020 yang dialokasikan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) untuk Kecamatan Penengahan mencapai Rp43,2 miliar lebih.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat membuka musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kecamatan Penengahan, Selasa (11-2-2020).

Nanang mengatakan, dana pembangunan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belaja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Dana pembangunan itu terbagi untuk dua kegiatan pembangunan: fisik dan nonfisik dengan total Rp16 miliar. Kemudian: untuk program ADD (alokasi dana) desa/APBD) dan DD (dana desa/APBN), totalnya 27,2 miliar.

"Secara keseluruhan, dana pembangunan tahun ini yang dialokasikan untuk Kemcatan Penengahan meningkat sekitar 13 persen dibanding tahun sebelumnya," kata Nanang.

Karena itu, dia berharap, kenaikan anggaran pembangunan tersebut, dapat meningkatkan kinerja aparatur desa dan kecamatan.

"Alhamdulilillah, tahun ini anggaran pembangunan meningkat. Begitu juga dengan  tunjangan aparatur desa. Karena itu, harus diiringi juga dengan peningkatan kinerja aparatur desa dalam memberikan pelayanan yang berkualitas pada masyarakat," pintanya. 

Turut hadir pada pembukaan musrenbang tersebut: Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Thamrin, anggota DPRD asal dapil setempat serta Plt Ketua Tim Penggerak PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto. (alp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com