Cegah Corona, Eva Ajak Masyarakat Konsumsi Jamu Tradisional

Tanggal 04 Mar 2020 - Laporan - 486 Views
Ketua TP PKK Bandarlampung Eva Dwiana.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Tim Penggerak PKK Bandarlampung Eva Dwiana mengajak seluruh masyarakat untuk meminum jamu tradisional guna mencegah penularan virus corona atau covid-19.

Eva menyebutkan jamu-jamu tradisional yang berbahan dasar tumbuhan herbal mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Antara lain: kencur, kayu manis, jahe, kunyit, serai dan temu lawak.

"Caranya sangat gampang, beberapa ramuan tradisional ini tinggal direbus lalu airnya diminum," jelas Eva saat Sosialisasi Pencegahan Virus Corona di Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Rabu (4-3-2020).

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak malas mengecek kesehatan. "Kalau sudah demam, badan panas-panas, pegal-pegal segera cek kesehatannya. Kan Bandarlampung pengobatan gratis, jadi jangan sampai kita malas untuk mengecek kesehatan kita," terangnya.

Terlebih, menurut dia, Bandarlampung merupakan gerbang masuk Provinsi Lampung. Sehingga banyak warga dari luar daerah yang datang ke Bandarlampung.

Selain itu, Eva mengingatkan agar warga tidak mudah percaya dengan informasi-informasi palsu atau hoax. "Saya harapkan warga Bandarlampung tidak perlu resah dan panik. Kita harus tetap berpikir positif," ujarnya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com