Tim Pemkab Lakukan Penilaian Lomba Pekon Kabupaten Pringsewu

Tanggal 16 Mar 2020 - Laporan - 847 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau penilaian lomba pekon di Sidodadi, Kecamatan Pardasuka. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyeleksi pekon yang akan diikutkan dalam lomba pekon tingkat Provinsi Lampung beberapa bulan mendatang.

Sembilan pekon/desa mewakili sembilan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu, mengikuti lomba pekon tingkat kabupaten pada 2020.

Menurut Kepala Bidang Pemerintahan, Pembangunan, Keuangan dan Aset Pekon pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Pringsewu Tri Haryono, penilaian lomba pekon sudah dimulai pekan lalu.

Dia menyebutkan, pekon yang sudah dinilai adalah Waluyojati, Kecamatan Pringsewu dan Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo dilakukan penilaian pada Rabu (11-3-2020). Hari beikutnya, Pekon Enggalrejo, Kecamatan Adiluih dan Sukoharjo IV Kecamatan Sukoharjo.

Kemudian pada Jumat (13-3-2020), Pekon  Bumiratu, Kecamatan Pagelaran. Pekon Sidodadi, Kecamatan Pardasuka dan Kresnomulyo, Kecamatan Amabarawa pada Senin (16-3-2020). 

"Terakhir penilaian yakni Pekon Fajarmulya, Kecamatan Pagelaran Utara dan Pekon Nusawungu, Kecamatan  Banyumas pada Selasa (17/3/2020)," jelas Tri Haryono mewakili Kadis PMP Pringsewu Endang Budiarti. 

Juara lomba pekon akan mewakili Kabupaten Pringsewu mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Lampung beberapa bulan kedepan. 

Sementara Wakil Bupati Pringsewu Fauzi didampingi Wakil Ketua TP-PKK Rita Irviani ikut hadir saat tim melakukan penilaian di Pekon Sidodadi, Kecamatan Pardasuka, Senin (16-3-2020). 

Juga hadir, sejumlah anggota DPRD Pringsewu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Nurhayati Budiman, sejumlah pejabat kabupaten, camat dan kepala pekon.

Wabup Fauzi berharap lomba pekon dapat meningkatkan daya saing pekon dalam memberdayakan potensinya. "Semoga Pringsewu memiliki wakil di tingkat nasional," harapnya.

Usai meninaju lomba pekon, Wakil Bupati Pringsewu meresmikan gedung Kantor Kepala Pekon Sidodadi.

Dia menilai Balai Pekon Sidodadi salah satu bangunan Kantor Pekon yang megah di Kabupaten Pringsewu. "Semoga Balai Pekon Sidodadi semegah ini memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," pinta Fauzi. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Mulyadi Irsan Hadiri Penutupan Kary ...

MOMENTUM, Pulangpanggung--Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tanggamu ...


Bupati Lamteng Gugat Cerai Mardiana ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad ...


Wakili Pj Bupati, Sekkab Hamid Hadiri Tasyaku ...

MOMENTUM, Tanggamus--Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tanggamus Hami ...


Nanang Ermanto dan Winarni Terima Satyalancan ...

MOMENTUM, Semarang--Kota Semarang, Jawa Tengah, menjadi tuan ruma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com