HUT ke 11 Pringsewu Berlangsung Sederhana

Tanggal 05 Apr 2020 - Laporan - 603 Views
Ketua DPRD Pringsewu Suherman (kiri) menerima potongan tumpeng HUT ke 11 Pringsewu dari Bupati Sujadi

MOMENTUM, Pringsewu--Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 Kabupaten Pringsewu kali ini berlangsung sederhana. Jauh dari kata meriah.

Peringatan HUT yang berlangsung di aula Kantor Pemkab Pringsewu, Jumat 3 April 2020 itu diwarnai prosesi pemotongan tumpeng oleh Bupati Sujadi. Selanjutnya potongan tumpeng secara bergilir diserahkan kepada Wakil Bupati Fauzi dan jajaran forkopimda: Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres AKBP. Hamdi Andri Soemantri, Danramil Pringsewu Kapten.Maman mewakili Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf.Arman Aris Sallo. 

Sebelum acara dimulai, jajaran pejabat dan ASN yang akan mengikuti prosesi peringatan HUT tersebut berjemur di sinar matahari pagi selama 15 menit. Kursi para penjabat dan tamu undangan di ruang aula Kantor Pemkab Pringsewu juga diatur dengan jarak lebih kurang satu meter.

Bupati Sujadi mengatakan, peringatan HUT tersebut sengaja digelar secara sederhana dan tidak ada acara yang bersifat mengumpulkan massa dalam jumlah banyak. Hal tersebut sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

"Ini adalah bentuk keperihatian sekaligus upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus corona," kata bupati.

Meski demikian, lanjut bupati, peringatan HUT dalam suasana darurat corona adalah mementum untuk semakin mempererat persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat.

"Ini adalah momentum bagi kit semua mempererat persatuan dan kesatuan sekaligus mendakatkan diri kelada Allah Subhanahu Watallam, memohon agar musibah wabah corona ini cepat berlalu," harapnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, jajaran pemkab dan forkompida yang telah berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan di kabupaten setempat.

"Peringatan HUT ini adalah momentum bagi kita semua untuk meningkatkan peran aktif menyukseskan pembangunan," terangnya.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. Dia mengajak seluruh tetap bersemangat dan optimistis untuk melaksanakan program pembangunan, sekaligus memutus mata rantai penularan virus corona di kabupaten setempat.

"Tetap semangat dan tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat. Rutin mencuci tangan dengan sabun. Jaga jarak saat berinteraksi sosial. Patuhi seluruh imbauan pemerintah. Yakinlah, kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penuluran virus corona ini," kata wabup.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Pringsewu Suherman juga mengucapkan selamat  HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu.

"Selamat Hari Jadi Kabupaten Pringsewu ke-11, semoga bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakatnya," harapnya.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri berharap di usianya yang ke-11, Kabupaten Pringsewu semakin jaya dan sukses selalu. 

"Terpenting, masyarakat harus mengikuti petunjuk dan aturan yang ada agar terhindar dari wabah Covid-19," kata kapolres. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Usulan IJD Belum Ada Kepastian, Pj Gubernur: ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Empat OPD di Metro Terima Penghargaan SAKIP ...

MOMENTUM, Metro--Empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingk ...


Disdikbud Metro Gencarkan Program Ayo Sekolah ...

MOMENTUM, Metro--Ayo Sekolah menjadi salah satu program unggulan ...


Perbaiki Infrastruktur, Dinas BMBK Mulai Liba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BM ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com