Pringsewu Tetapkan Lima Prioritas Program Pembangunan

Tanggal 16 Apr 2020 - Laporan - 718 Views
Musrenbang RKPD Kabupaten Pringsewu digelar dengan memanfaatkan teknologi teknologi video conference

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menetapkan lima program prioritas pembangunan daerah. Hal tersebut disampaikan Bupati Sujadi pada agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021, Kamis (16-4-2020).

Agenda musrenbang tersebut dilaksanakan menggunakan teknologi video conference. Bupati Sujadi bersama Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Sekdakab Budiman, Kepala Bappeda Fadholi dan jajaran forkopimda berada di ruang rapat bupati. 

Sedangkan, para asisten, staf ahli dan para kepada bagian di ruang rapat kantor pemkab. Sementara para kepala organisasi perangkat daerah dan para camat di kantor masing-masing.

Pemanfataan teknologi video conference itu bagian dari penerapan protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus corona.

Bupati menyampaikan, lima  program piroritas daerah itu: p[[embangunan infrastruktur pelayanan dasar dan pengembangan wilayah strategis, peningkatan kualitas SDM yang sehat, cerdas, dan berkarakter, pengembangan potensi unggulan daerah yang berdaya saing. 

Selanjutnya: pemantapan harmonisasi masyarakat dan lingkungan hidup, serta pemantapan kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi. 

"Prioritas pembangunan daerah tersebut ditetapkan untuk mewujudkan visi Kabupaten Pringsewu Bersahaja:  Berdaya saing, Harmonis, dan Sejahtera, menuju Rakyat Lampung Berjaya," kata bupati.

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto dari Kantor Pemprov Lampung dmengatakan, Mmusrenbang ini merupakan bukti komitmen pemerintah daerah melaksanakan proses perencanaan pembangunan berdasarkan aspirasi masyarakat.

Sekdaprov juga meminta, seluruh elemen untuk memperkuat sinergi pencegahan dan pengangan covid-19."Mari kita tetap semangat bergotong-royong, bersatu padu melawan wabah Covid-19. Semoga wabah itu segera berlalu," harapnya. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Usulan IJD Belum Ada Kepastian, Pj Gubernur: ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Empat OPD di Metro Terima Penghargaan SAKIP ...

MOMENTUM, Metro--Empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingk ...


Disdikbud Metro Gencarkan Program Ayo Sekolah ...

MOMENTUM, Metro--Ayo Sekolah menjadi salah satu program unggulan ...


Perbaiki Infrastruktur, Dinas BMBK Mulai Liba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BM ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com