Nanang Ajak Seluruh Elemen Perkuat Solidaritas

Tanggal 01 Jun 2020 - Laporan - 484 Views
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama jajaran pemkab setempat mengikuti upacar peringatan Hari Lahir Pancasila melalui siaran TVRI

MOMENTUM, Kalianda--Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momentum memperkuat persatuan, gotong-royong dan solidaritas seluruh elemen dalam mengatasi berbagai persolan bangsa, khususnya di masa pandemi covid-19 saat ini.

Demikian disampaikan Bupati Lampung Selatan (Lamse) Nanang Ermanto usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Senin (1-6-2020).

Upacara yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo itu, berlangsung secara virtual melalui siaran TVRI. 

“Pancasila adalah persatuan, gotong-royong dan solidaritas. Karena itu mari kita jadikan peringatan hari Lahir Pancasila sebagai momentum memperkuat kebersamaan mengatasi situasi pandemi covid-19, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan," kata Nanang.

Upacara diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dilanjutkan pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Kemudian pembacaan doa dipimpin Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. 

Presiden Joko Widodo dalam sambutanya menyampaikan, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini dilakukan di tengah pandemi covid-19. Kondisi tersebut, mengujui daya juang, pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan dan ketenangan seluruh elemen bangsa.

Meski demikian, presiden bersyukur Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan persatuan dalam mengatasi seluruh tantangan.

"Kita bersyukur Pancasila tetap jadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semua bersatu mengatasi semua tantangan. Menggerakkan kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri," kata presiden. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com