Upacara HUT ke-75 RI di Lamsel Berlangsung Sederhana

Tanggal 17 Agu 2020 - Laporan - 573 Views
Upacara HUT ke-75 RI di Lampung Selatan. Foto. Alp.

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di halaman kantor bupati setempat, Senin (17-8-2020).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan HUT RI ke-75 kali ini dilaksanakan sederhana dan minimalis. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB itu, hanya diikuti peserta dari unsur forkopimda, satuan dari TNI-Polri dan Sat Pol PP serta beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel. Dengan Komandan Upacara, Kapten Infantri Paino dari Kodim 0421 Lamsel.

Upacara diawali dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Lamsel, Hendry Rosyadi. Dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin inspektur upacara dan doa oleh Kakan Kementerian Agama Lamsel, Azhari.

Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang hanya terdiri dari tiga orang. M. Rafli Erdian dari SMA Kebangsaan, M. Galih Vihandika dari SMA 1 Kalianda, dan Akhfitria Vika Sari dari SMA 1 Kalianda.

Usai upacara, Nanang dan jajaran Forkopimda menuju Aula Rajabasa kantor bupati setempat untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT ke-75 RI dari Istana Negara Jakarta. (*).

Laporan: Alpandi.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com