Besok, Lamsel Gelar Lomba Mural

Tanggal 25 Agu 2020 - Laporan - 501 Views
Peninjauan lokasi lomba mural di Kebun Edukasi Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan

MOMENTUM, Kalianda--Besok (Rabu, 26 Agustus 2020), Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memulai lomba mural atau melukis dinding.

Lomba dalam rangka memperingati HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung di Kebun Edukasi rumah dinas bupati setempat. 

“Persipan sudah hampir seratus persen. Besok pembukaan, dimulai pukul 07.30 WIB. Penutupan dan penyerahan hadiah pada hari Kamis, 27 Agustus 2020,” kata Akar Wibowo saat meninjua persiapan di lokasi lomba, Selasa (25-8-2020).

Dia menerangkan, lomba tersebut sebagai bentuk motivasi Pemkab Lamsel kepada generasi muda untuk lebih kreatif mengembangkan bakat dan minat, khususnya di bidang seni dan budaya.

“Meski dalam situasi pandemi covid-19, jangan sampai menghalangi kreativitas masyarakat untuk berkarya. Walaupun covid-19, tetap produktif. Jangan hanya berdiam diri di rumah, namun tetap utamakan protokol kesehatan,” terangnya selaku ketua panitia lomba tersebut.

Thomas Amrico selaku Koordinator Lomba Mural itu mengatakan, berdasarkan catatan panitia, jumlah perserta lomba tersebut mencapai 571 peserta yang terbagi menjadi 182 tim.

 “Untuk peserta umum ada yang berasal dari Jogya, Palembang, serta kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Setiap peserta akan kita berikan kaos dan topi. Semua tidak dipungut biaya,”  kata Thomas yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamsel.

Dia menerangkan, peserta lomba tersebut dibagi  secara berkelompok dengan jumlah anggota atau tim maksimal untuk tingkat SMP lima orang, SMA/SMK empat orang, Perguruan Tinggi tiga orang, dan kategori umum tiga orang.

“Kita siapakan space mural sebanyak 260 bidang. Selain itu kita juga adakan pameran lukisan serta bazar UKM dari PKBM binaan Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

Thomas berharap, kegiatan lomba mural tersebut dapat menjadi wahana untuk mencetak generasi penerus yang memiliki jiwa seni. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com