Tubaba Sosialisasi Perbup Nomor 22 Tahun 2017

Tanggal 15 Agu 2017 - Laporan - 999 Views
Sosialisasi Perbup Tubaba Nomor 22 Tahun 2017.

Harianmomentum--Penataan tata ruang dan ketertiban lingkungan menjadi salah satu prioritas program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tiulangbawang  Barat (Tubaba).

 

Terkait hal tersebut, Pemkab Tubaba menggelar sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor: 22 Tahun 2017 Tentang Analisais Dampak Lalu Lintas, Selasa (15/8). Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat kantor pemkab itu dibuka Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Syakib Arsalan.

 

Dalam sambutannya, Syakib meminta  peserta serius menyimak dan memahami seluruh materi yang diberikan. 

 

"Kegiatan ini sangat penting untuk menunjang  kinerja aparatur pemkab menerapkan perbup yang mengatua analisis dampak  lalu lintas. Karena itu, simak dan pahami seluruh materi yang disampaikan,” kata Syakib mewakil Bupati Umar Ahmad.

 

Menurut dia, Perbup Tubaba Nomor: 22 Tahun 2017 merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor: 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Kemudian

Peraturan Menteri Perhubungan Republik  Indonesia Nomor: 75 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Analisis Dampak Lalu Lintas serta Peraturan Daerah Provinsi Lampung NomorL 11 Tahun 2016 tentang Analisis Dampak lalu Lintas.

“Menyikapi berbagai aturan tersebut dan untuk menciptakan tata ruang dan lingkungan yang tertib, Pemkab Tubaba telah memberlakukan Perbup Nomor 22 Tahun 2017. Agar penerapan tersebut berjalan efektif, maka diperlukan sosialisasi ini kepada aparatur sipil negera, terutama yang bidang tugasnya terkait langsung dengan penerapan perbup tersebut,” terangnya.(frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com