SMSI Metro akan Jadikan Perusahaan Media Terakreditasi

Tanggal 09 Sep 2020 - Laporan - 735 Views
Pelantikan pengurus SMSI Kota Metro periode 2020-2025. Foto. Opie.

MOMENTUM, Metro--Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Metro berkomitmen menjadikan perusahaan media terakreditasi dan profesional di bidang jurnalistik. 

Hal itu ditegaskan Ketua SMSI Kita Metro Ali Imron Muslim saat pelantikan pengurus SMSI Kota Metro periode 2020-2025 di Wisma Haji Kota Metro, Rabu (9-9-2020).

"Kami berkomitmen, media yang tergabung di SMSI terverifikasi Dewan Pers. Tujuannya agar perusahaan media melahirkan wartawan profesional dan faham kualitas informasi yang disampaikan melalui sebuah berita," kata dia.

Ketua SMSI Lampung Doony Irawan, mengatakan keberadaan SMSI diharapkan mampu mendukung program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah.

"SMSI merupakan wadah perusahaan media. Saya berharap keberadaannya mampu memajukan perusahaan media di daerah masing-masing," ujarnya.

Wakil Walikota Metro Djohan berharap SMSI membangkitkan semangat masyarakat dalam membaca serta mencermati informasi yang diberikan.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus SMSI Kota Metro yang baru saja dilantik, saya berharap untuk bisa berkerjasama dan bersatu padu dalam memberikan dampak positif di Kota Metro bukan hanya untuk SMSI tapi untuk semua organisasi media lain nya agar dapat tetap bisa menjaga kekompakan dan supaya tidak ada perselisihan antar media lain," ucap Djohan dalam sambutannya.

Menurut Djohan, media sebagai wadah informasi untuk masyarakat dalam menyampaikan program pembangunan yang dilakukan pemerintah. 

"Saya harapkan untuk seluruh kalangan media agar bisa tetap menjaga kekompakan dalam menyampaikan berita supaya tidak ada perselisihan antar sesama media dan supaya tidak ada nya berita miring hanya karna sesama media saling sentimen satu dengan lainnya," ujarnya.(**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com