Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Waykanan Dimutasi

Tanggal 05 Okt 2020 - Laporan - 1298 Views
Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Waykanan. Foto. Vit.

MOMENTUM, Waykanan--Kepala Satuan (Kasat) Reskrim dan Kasat Lantas Polres Waykanan dimutasi. Serah terima jabatan (sertijab) kedua perwira polisi itu berlangsung di halaman polres setempat, Senin (5-10-2020).

Kasat Reskrim AKP Devi Sujana dimutasikan sebagai Kapolsek Banjaragung, Tulangbawang. Sedangkan Kasat Lantas AKP Jafril dipindahtugaskan ke Polda Lampung sebagai Kanit 2 Sigar Subditgakkum Ditlantas.

Selanjutnya, Kasat Reskrim Polres Waykanan dijabat Iptu Des Herison Syafutra. Sementara jabatan yang ditinggalkan Jafril ditempati AKP Zainal Abidin.

Kapolres Waykanan KBP Binsar Manurung, saat memimpin sertijab kedua kasat itu, mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa. Mutasi merupakan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan kepada perwira untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada Devi dan Jafril yang telah bertugas di Waykanan selama satu tahun empat bulan. Sekaligus menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru.

"Saudara telah bekerja keras dengan semangat dan penuh tanggung jawab. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan selama bertugas di Polres Waykanan," ungkap Kapolres.

Kepada pengganti kedua kasat di Polres Waykanan, Binsar meminta Herison Syafutra dan Zainal Abidin segera beradaptasi dengan lingkungan kerja.

"Laksanakan tugas yang diberikan kepada saudara dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Saya berharap kepercayaan pimpinan dapat saudara laksanakan dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Kapolres mengingatkan, tahun 2020 merupakan tahun politik. Kabupaten Waykanan menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada). Tentu, rentan terjadi gesekan antarkontestan maupun massa pendukung yang berpotensi menimbulkan mengganggu stabilitas keamanan.

"Polri selaku salah satu pengemban fungsi pemerintah di bidang harkamtibmas, hakkum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus netral sehigga pilkada dapat berjalan dengan kondusif," katanya. (*).

Laporan: Vita.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com