Tolak UU Cipta Kerja, PMII Waykanan Datangi Gedung DPRD

Tanggal 09 Okt 2020 - Laporan - 1059 Views
Kader PMII Waykanan menggelar aksi damai menolak pengesahan UU Cipta Kerja

MOMENTUM, Blabanganumpu--Aksi penolakan terhadap pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja masih terus terjadi di berbagai daerah.

Di Kabupaten Waykanan, Lampung, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mendatangi gedung DPRD kabupaten setempat, Jumat (9-10-2020).

Setelah beroasi di depan halaman kantor DPRD, perwakilan mahasiswa diterima beraudensi dengan Ketua DPRD Wayakan Nikman.

Kepada DPRD Waykanan, para mahasiswa itu menyampaikan sejumlah tuntutan, antara lain: meminta unsur pimpinan dan para Ketua Frkasi DPRD untuk menandatangani surat pernyataan menolak pengesahan UU Cipta Kerja. Namun, karena hanya, Ketua DPRD yang hadir,sedangkan  para wakil ketua dan  ketua Fraksi DPRD Waykanan tidak hadir, maka audensi tersebut ditunda.  

Ketua DPRD Waykanan mengapresiasis, aksi yang digelar PMII tersebut. Menurut dia, aksi penolakan yang dilakukan PMII tersebut patut dicontoh karena berjalan dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Aksi PMII Waykanan itu mendapat pengawalan dari aparat kepolisian setempat. Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung bersama Kabag Ops Kompol.Suharijono dan Kasat Intelkam Iptu.Doni Oktarizal turun langsung memimpin pengamanan aksi tersebut. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com