Polemik Janji Bupati Tulangbawang, Ini Kata Anggota DPRD dan Tokoh Masyarakat

Tanggal 18 Okt 2020 - Laporan - 699 Views
Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Hamdi

MOMENTUM, Menggala--Polemik janji politik Bupati Tulangbawang Winarti, terus menuai sorotan dari berbagai kalangang. Termasuk anggota DPRD kabupaten setempat.

Sebelumnya para kepala kampung di Kabupaten Tulangbawang menagih janji politik Winarti yang disampaikan saat kampanye pilkada setempat tahun 2017 lalu.

Saat itu, kepada para kepala kampung, Winarti berjanji, jika terpilih menjadi bupati akan memberikan bantuan dana pembangunan Rp500 juta untuk setiap kampung.

Menyikapi polemik tersebut, anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang dari Partai Demokrat Hamdi, menyebut Bupati Winarti terkena amnesia—lupa ingatan. "Ya, bupati kena amnesia," kata Hamdi, Jumat (16-10-2020).

Hal senada disampikan anggota DPRD Tulangbawang dari Partai Keadilan Sejahater (PKS) Tegush Jayadi. Menurut dia, janji politik bupati harus dipenuhi. Karena itu, menjadi bagian dari visi misi pembangunan yang terangkum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Dia menerangkan, dalam melaksanakan tugas dan fungsi, anggota DPRD berpatokan pada visi misi dan RPJMD.

"Kami sebagai wakil rakyat setuju,  visi misi bupati dan wakil bupati harus dilaksanakan. Mengenai evaluasi keberhasilan visi-misi itu, kami lakukan secara berkala oleh masing-masing komisi bersama organiassi perangkat daerah terkait.  Pada akhir masa jabatan,  kami akan evaluasi lagi dengan laporan pertanggung jawaban bupati dan wakil Bupati," terangnya.

Terpisah, tokoh masyarakat Unit 2 Muharol berharap, DPRD Kabupaten Tulangbawang  berperan aktif mendorong upaya realisasi janji bupati memberikan dana pembangunan Rp500 juta untuk setiap kampung.

"Para anggota dewan yang terhormat itu kan  dipilih oleh rakyat. Jadi kami minta,  tolong dengar suara rakyat. Sampaikan aspirasi dan hak-hak raykat pada pemerintah. Masyarakat sangat menunggu janji bantuan dana pembanguan setengah miliar untuk setiap kampung itu," kata  Muharol.

Dia juga berpesan kepada para kakam di Tulangbawang, untuk kompak berjuang menagih janji bupati tersebut.

"Para kepala kampung seharusnya terima kasih kepada media yang telah membantu menyuarakan aspirasi menagih janji bupati," ungkapya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com