Musrenbang Kampung Umpubhakti Terapkan Protokol Kesehatan

Tanggal 19 Okt 2020 - Laporan - 3861 Views
Musrenbang Kampung Umpubhakti, Kecamatan Blambanganumpu, Kabupaten Waykanan menerapkan protokol kesehatan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Aparatur Kampung Umpubhakti, Kecamatan Blambanganumpu, Kabupaten Waykanan menerapkan aturan protokol kesehatan pada kegiatan musyarawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kampung setempat,  Senin (19-10-2020).

Setiap warga yang akan mengikuti agenda tersebut, wajib mencuci tangan sembelum memasuki balai kampung tempat berlangsungnya musrenbang. Warga juga diwajibkan mengenakan masker. Tempat duduk di balai kampung juga diatur agar tidak saling berhimpitan.

Kepala Kampung Umpubhakti Edward Apriadi mengatakan, penerapan protokol kesehatan itu dilakukan sesuai aturan untuk mencegah penularan covid-19.

"Musrenbang ini agenda penting untuk mengusulkan rencana program pembangunan, tapi kita tetap mengutamakan protokol kesehatan karena itu yang lebih penting. Musrenbang harus berjalanm, namun aman dari penularan covid-19," kata Edward.

Beberapa program pembangunan yang diusulkan masyarakat pada musrenbang itu, antara lain: pembangunan ruang publi di kawasan lapangan sepak bola Kampung Umpubhakti.

"Usulanya, lahan di sekita lapangangan sepak bola itu akan dibangun taman untuk anak-anak dan lansia, sekaligus pusat kuliner," ungkapnya.

Pembangunan taman sebagai ruang terbuka publik itu rencananya akan dilakukan melalui program dana desa tahun 2021.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Blambanganumpu Aswandi mengapresiasi berbagai usulan yang disampaikan masyarakat dalam kegiatan musrenbang tersebut.

"Musrenbang ini merupakan bentuk sinergi masyarakat dan aparat kampung dalam merencanakan dan menyusun program pembangunan. Usulan yang disampaikan juga bagus-bagus, untuk mengembangkan potensi di Kampung Umpubhakti," kata Aswandi mewakili Camat Blambanganumpu.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat, selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Penerapan protokol kesehatan di Kampung Umpubhakti ini sudah cukup baik. Ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan tidak boleh kendur, untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Novitasari 

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com