Mendagri Ajak Generasi Muda Bersatu Melawan Covid-19

Tanggal 28 Okt 2020 - Laporan - 749 Views
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

MOMENTUM, Jakarta--Generasi muda harus bersatu menjadi pioner penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Pesan itu disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat menjadi pembicara dalam acara Webinar melalui akun chanel Youtube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan tema Anak Muda Bawa Perubahan, Rabu (28-10-2020). 

Webinar memperingati Hari Sumpah Pemuda itu  juga mengudang  Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Nadiem Kariem, dan sejmlah mahasiswa untuk berdiskusi.

Menurut mendagri  generasi muda memiliki banyak energi yang dapat dipergunakan untuk hal-hal positif. Salah saatunya  mengingatkan mkeluarga, teman, dan masyarakat di lingkungan masing-masing agar selalu menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, selalu cuci tangan pakai sabun, dan diam di rumah bila tidak ada keperluan mendesak.  

"Dalam setiap  episode perjalan sejarah bangsa  Indonesia,  pemuda memiliki fungsi dan peran penting. Makanya sampai ada peringatan Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober," kata Mendagri.

Saat sesi diskusi, salah satu pesrta (Mahasiswa Universitas Bhayangkara, Jakarta) Hanifah Intan mengatakan, implementasi paling sederhan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda di masa pendemi covid-19, adalah dengan rebahan. 

Menurut dia, semakin banyak masyarakat melakukan hal tersebut atau tidak berpergian ke luar rumah, otomatis dapat mencegah penularan covid-19. 

"Cukup rebahan saja sudah membantu Indonesia. Lebih baik lagi mempergunakan media sosialnya untuk hal-hal positif, seperti menyemangati pasien Covid-19, dokter, dan masyarakat untuk tetap pakai masker. Bisa juga manfaatkan KKN mahasiswa dengan sosialisasi 3M. Jangan malah nongkrong, sehingga bikin keramaian," imbaunya. (**)

Laporan: Alfanny Pratama

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com