Gubernur Lampung Deklarasikan Gerakan Minum Madu Tiap Rabu

Tanggal 02 Nov 2020 - Laporan - 852 Views
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (tengah). Foto. Alfanny.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Kehutanan  dan Gubernur Provinsi Lampung mendeklarasikan gerakan meminum madu lebah setiap Rabu.

Inisiasi gerakan itu dimulai secara simbolis dengan minum jamu tradisional yang diberi madu bersama-sama saat pembukaan Festival Kehutanan di Bandarlamung, Senin (2-11-2020).

Menurut Gubernur Arinal, gerakan itu bertujuan menjaga dan meningkat daya tahan tubuh di tengah pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Dia berharap warga Sai Bumi Ruwa Jurai rutin minum madu minimal satu kali dalam sepekan.

"Tentu, sudah sejak lama madu memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh supaya tidak mudah jatuh sakit. Dengan gerakan minum madu tiap Rabu, mudah-mudahan tubuh tetap kuat dengan padatnya jadwal kerja, sehingga tidak mudah tumbang saat ada virus masuk dalam tubuh," ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Yanyan Ruchyansah mengatakan gerakan minum madu diluncurkan saat Festival Kehutanan 2020. 

"Selain gerakan minum madu, kami juga meluncurkan website kphbatutegi.com. Supaya memudahkan informasi, data, produk dari hasil area KPH Batu Tegi," katanya. (*)

Laporan: Alfanny 

Editor: M Furqon.

Catatan; Maaf, ada kesalahan. Sebelumnya tertulis minum jamu tradisional, yang benar gerakan meminum madu. Dengan ini kami ralat dan mohon maaf kepada semua pihak yang dirugikan. Terima kasih. Redaksi.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com