Operasi Zebra Krakatau, Polres Lambar Bagikan Masker dan Vitamin C

Tanggal 02 Nov 2020 - Laporan - 581 Views
Pembagian masker dan vitamin c mewarnai pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau di wilayah hukum Polres Lampung Barat

MOMENTUM, Liwa--Operasi Zebra Krakatau yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Barat (Lambar), sejak 26 Oktober hingga 8 November mendatang, tidak hanya fokus pada penertiban aturan lalu lintas. 

Personel Polres Lambar juga menggelar aksi simpatik berupa pembagian 500 masker dan vitamin C sebagi bentuk sosialiasi penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Kapolres Lambar AKBP.Rachmat Tri Haryadi memimpin langsung aksi simpatik Operasi Zebara Krakatau di kawasan Tugu Kayu Arau, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Senin (2-11-2020).

"Pembagian masker, vitamin c dan bunga ini adalah bentuk komitmen kita menggugah kesadaran masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Jadi kita bukan hanya mengajak warga tertib terhadap aturan lalu lintas, tapi juga patuh menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah covid-19," kata kapolres.

Dia menjelaskan, ada delapan prioritas penerapan aturan lalu lintas yang menjadi fokus dalam pelaksanaan Operasi Zebra kali ini.  

Delapan fokus penerapan aturan lalu lintas itu: pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, melawan arus, kendaraan over dimensi, dan kendaraan yang memakai knalpot racing atau blong. Kemudian, kendaraan kelebihan muatan, pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman, sepeda motor bonceng tiga, dan menggunakan ponsel saat berkendara.

Meski demikian, menurut kapolres, operasi Zebra Krakatau kali ini memang lebih mengedepankan tindakan pencegahan terhadap pelanggaran dan penerapan protokol kesehatan.

"Untuk pelanggaran, kita lebih mengedepankan peneguran yang sifatnya simpatik kepada masyarakat," ungkapnya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com