Sejumlah RS Kekurangan Tempat Tidur Pasien Covid-19, Gubernur Segera Panggil Kabupaten/Kota

Tanggal 11 Nov 2020 - Laporan - 701 Views
Gubernur Arinal Djunaidi.// dokumentasi

MOMENTUM, Bandarlampung--Peningkatan kasus konfirmasi positif corona virus disease 2019 (covid-19) di Lampung yang cukup signifikan berdampak pada kekurangan jumlah tempat tidur di ruang isolasi beberapa rumah sakit rujukan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Lampung pada 10 November 2020, ada sejumlah rumah sakit rujukan yang kekurangan tempat tidur.

Antara lain: Rumah Sakit Umum A Dadi Tjokrodipo, RS Pertamina Bintang Amin, RS Graha Husada, RS Immanuel, RS Bumi Waras, RS Bhayangkara dan RS Advent di Bandarlampung.

Kemudian, RS Mitra Husada dan RS Wisma Rini di Pringsewu, RS Handayani Lampung Utara, RS Airan Raya Lampung Selatan, RS Yukum Medical Center Lampung Tengah.

Menanggapi hal itu, Gubernur Arinal Djunaidi akan memanggil sejumlah daerah yang rumah sakit rujukannya sudah tidak memiliki tempat tidur untuk pasien covid-19.

"Pak Sekda tolong minggu ini dipanggil beberapa Kabupaten/kota yang penuh kita undang. Kita carikan solusinya seperti apa. Tidak ada cerita bahwa tidak akan ada tempat untuk isolasi," kata Arinal saat diwawancarai, Rabu (11-11-2020).

Menurut Gubernur, di tengah pandemi covid-19 pemerintah harus memberikan perhatian khusus. Terlebih lagi, kasus konfirmasi covid-19 yang terus meningkat setiap harinya.

"Karena Covid-19 ini menyerang rakyat. Jadi ketika rakyat membutuhkan pertolongan wajib hukumnya negara itu hadir," terangnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Aswarodi Apresiasi PWI Lampung Utara yang Din ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Penjabat Bupati Lampung Utara (Lampura ...


Distan Mesuji Buka Posyandu Ternak, Beri Vaks ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mesuji sec ...


Pj Bupati Pringsewu: Aparatur MPP Diminta Teg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Delapan Ruas Jalan di Lampung Utara Segera Di ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemerintah Kabupaten Lampung Utara memprior ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com