Percepatan Operasional Bandara Gatot Subroto, Pemkab Waykanan Minta Bantuan DPD RI

Tanggal 12 Nov 2020 - Laporan - 633 Views
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti membuka forum diskusi di Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerintah Kabupaten Waykanan meminta dukungan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, untuk mendorong percepatan pengoperasian Lapangan Udara TNI  Angkat Darat (Lanudad)  Gatot Subroto sebagai bandara komersial. 

Permintaan tersebut disampaikan Penjabat sementara (Pjs) Bupati Waykanan Mulyadi Irsan kepada Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti pada acara Forum Diskusi Inventarisasi Materi dan Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi dalam rangka mewujudukan Pemerintah Daerah yang Bersih.

Acara yang dibuka Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti itu berlangsung di Gedung Serba Guna, Kantor Pemkab Waykanan, Kamis (12-11-2020).

Pjs Bupati Waykanan mengatakan, peningkatan askes transportasi menjadi salah satu faktor pendukung utama kelancaran program pembangunan daerah. karena itu, dia meminta dukungan DPD RI agar mendorong percepatan pengoperasian Lanudad Gatot Subroto sebagai bandara komersial.

Pada kesempatan itu, Mulyadi Irsan juga menyampaikan sejumlah pencapain program pembangunan di Kabupaten Waykanan. Salah satunya pada bindang pengelolaan keuungan daerah dan pelayanan masyarakat. Menurut dia, saat ini Kabupaten Waykanan menempati peringkat keempat pelayanan terbaik se-Indonesia. Di bidang pengelolaan keuangan daerah, Kabupaten Waykanan berhasi memperoleh predikat opini wajar tanpa pengeculain (WTP) dari Badan Pemeriksa Keungan, selama sepuluh kali berturut-turut.

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti mengpresiasi pencapain pembangunan di Kabupaten Waykanan. Menurut dia, DPD RI akan terus mendukung pelaskanaan program pembangunan di daerah. khususnya di Kabupaten Waykanan.

Dia juga menerangkan, forum diskusin tersebut bagian dari program kerja DPD RI dalam mendorong penyelenggaraan pemerintah daerah yang bersih dari tindak pidana korupsi.

"Focus Group Discussion  merupakan sosialisasi pencegahan Tindak Pidana Korupsi dalam rangka penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang bersih. Ini merupakan salah satu program kerja DPD RI berkerja sama dengan  berbagai lembaga: KPK RI, Polri dan Kejaksaan," kata La Nyalla.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat memperkuat komitmen pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Waykanan yang bersih dari tindak pidana korupsi.

Turut hadir pada kesempatan itu, sejumlah anggota DPD RI asal Lampung: Bustami Zainudin, Ahmad Bastian dan Jihan Nurlela. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur Dorong Optimalisasi Dana Desa dan ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat Gubernur Lampung Samsudin meresmi ...


Penjabat Gubernur Lampung Resmikan TPI Higien ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin me ...


Disdukcapil Mesuji Jemput Bola Perekaman KTP- ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukc ...


Pj Bupati: Jaga Kondusivitas dan Kerukunan Je ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com