Lurah dan Danramil Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid

Tanggal 16 Nov 2020 - Laporan - 571 Views
Pembangunan Masjid Dzihabbul Jannah di Lingkungan Sukajadi I, Waymengaku, Balikbukit. Foto. Lemy.

MOMENTUM, Balikbukit--Dengan mengucap bismilah, pembangunan Masjid Dzihabbul Jannah di Lingkungan Sukajadi I, Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dimulai pada Senin (16-11-2020).

Peletakan pertama pembangunan masjid dilakukan Lurah Waymengaku Edwar bersama Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 422-04 Balikbukit, Kapten Inf. Waniran dan ketua panitia pembangunan masjid, Jaimin.

Edwar mengapresiasi semangat dan kemauan warga memiliki rumah ibadah. Pembangunan masjid diharapkan menjadi amal ibadah seluruh masyarakat.

"Semoga apa yang dilakukan saat ini menjadi catatan amal ibadah dan lebih memperkuat iman dan takwa kita kepada Allah SWT," katanya. Diharapkan, pembangunan masjid berjalan lancar.

"Semoga apa yang dicita-citakan masyarakat berjalan dengan baik hingga saat penggunaannya," katanya.

Hal senada disampai Waniran. Tempat ibadah ini diharapkan makin memperkuat iman dan takwa masyarakat akan kebesaran yang maha Kuasa.

"Intinya, dengan dibangunnya masjid ini menambah keiman, menambah ketakwaan kepada yang maha kuasa. Dengan pembangunan ini akan lebih percaya adanya Tuhan yang maha Kuasa," ucapnya.

Waniran berpesan, agar masyarakat tidak jumawa atas pembangunan masjid. Masyarakat diharapkan dapat menjaga ketertiban lingkungan dan ketertiban umat beragama.

"Toleransi beragama tetap harus diutamakan. Dijaga dan dijunjung tinggi, sebab kita hidup berdampingan umat beragama. Kita wajib menjaga itu semua," katanya.

Menurut dia, seluruh anggota Koramil 422-04 ikut dalam proses pembangunan pembangunan masjid. "Semoga bantuan tersebut mempercepat proses pembangunannya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Dzihabbul Jannah, Jaimin mengatakan dana pembangunan masjid dihimpun dari masyarakat. 

"Lahannya, sebagian hibah warga dan sebagian hasil swadaya masyatakat. Matrialnya hasil swadaya masyarakat," katanya.

Jaimin berharap, pembangunan masjid dapat berjalan tanpa rintangan hingga selesai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kedepan.

Meski demikian, lanjut Jaimin, pihaknya tetap membuka dan menerima bila ada masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu proses pembangunan masjid tersebut.

"Kami berharap partisipasi masyarakat untuk membantu kelancaran proses pembagunan masjid ini," harapnya. (*).

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com