Polres Tuba Rakor Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Alam

Tanggal 17 Nov 2020 - Laporan - 1375 Views
Kapolres AKBP Andy Siswantoro dan Asisten I Pemkab Tulangbawang Akhmad Suharyo. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Menggala--Polres Tulangbawang (Tuba) menggelar rapat koordinasi (rakor) kesiapsiagaan menghadapi bencana alam bersama TNI dan instansi terkait. 

Rakor berlangsung di ruang rapat utama (Rupatama) Wira Satya Mapolres Tuba, Selasa (17-11-2020). Dipimpin Kapolres AKBP Andy Siswantoro.

"Rapat yang diselenggarakan hari ini sebagai bentuk kesiapan Polres bersama TNI dan instansi terkait guna menanggulangi apabila terjadi bencana alam," katanya.

Rakor diselenggaran untuk menyamakan persepsi sehingga semua pihak yang terlibat dar berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik, sehingga penanganan bencana dapat cepat terlaksana.

Lanjut AKBP Andy, 

"Dalam waktu dekat, Polres bersama TNI dan instansi terkait akan melaksanakan apel gabungan kesiapan penanggulangan bencana. Apel digunakan untuk mengecek kesiapan personel maupun sarana dan prasarananya," katanya.

Kecepatan dan ketanggapan saat pergeseran personel ke lokasi bencana alam merupakan kunci utama dalam memberikan pertolongan, sehingga warga yang menjadi korban tidak terlantar dan dapat segera di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

Untuk itu, melalui rakor, kata dia, Polri, TNI dan instansi terkait sudah mengetahui peran dan tugasnya masing-masing saat berada di lapangan. Sehingga bisa langsung aksi dan penanganan bencana dengan cepat terlaksana.

Tampak hadir dalam rakor, Asisten I Pemkab Tulangbawang Akhmad Suharyo, Wakapolres Kompol Eko Nugroho, PJU Polres, Pasi Ops Kodim 0426 Tulang Bawang Kapten Ahmad Afuan, Kasilambangja Lanud Pangeran M Bun Yamin Kapten Sopian, Kepala BPBD, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan dan Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang.(*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com