Gebyar PAUD 2020, Riana Ajak Masyarakat Bersama-sama Lawan Covid-19

Tanggal 04 Des 2020 - Laporan - 586 Views
Bunda PAUD Lampung Riana Sari Arinal saat menyapa anak-anak

MOMENTUM, Bandarlampung--Bunda PAUD Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan pandemi corona virus disease 2019 (covid-19).

Hal itu disampaikan Riana saat Gebyar PAUD Provinsi Lampung Tahun 2020 yang bertema "Membimbing Anak Berkreatifitas Menuju Generasi Berkualitas", yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel, Jumat (4-12-2020).

Riana menyebutkan, pandemi covid-19 tidak bisa diselesaikan tanpa adanya kerja sama dari seluruh pihak. Termasuk masyarakat.

Karena itu, Riana mengingatkan agar semua lapisan masyarakat bekerjasama dan bergotong royong melawan pandemi.

"Kepada orangtua, pendidik serrt semuanya, mari kita menjaga diri kita, keluarga dan anak-anak. Selalu menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan, dengan melakukan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir selama 20 detik," kata Riana.

Dalam kesempatan itu, Riana juga mengingatkan pentingnya pendidikan anak sejak usia dini. Terutama dalam pembentukan perilaku anak yang harus sudah dibiasakan sejak dini.

"Pendidikan yang diberikan kepada anak usia dini memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap pengembangan kualitas sumber daya manusia pada saat dewasa," sebutnya.

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, Riana berharap tidak mengurangi kualitas yang dapat diberikan pada layanan PAUD agar hasilnya kelak untuk kepentingan masa depan anak-anak.

Karena itu, komitmen untuk mempercepat perluasan akses PAUD yang berkualitas merupakan pekerjaan yang harus segera direalisasikan.

"Pembangunan PAUD harus didukung oleh kebijakan, strategi dan langkahlangkah operasional yang sistematis, terarah, jelas dan terukur," terangnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com