Rencana Pembangunan Stadion, Warga Panaragan Siap Fasilitasi Pengadaan Lahan

Tanggal 07 Des 2020 - Laporan - 1504 Views
Aparat Tiyuh Panaragan meninjau lahan yang akan diajukan untuk calon lokasi pembangunan Stadion Internasiional Kabupaten Tubaba

MOMENTUM, Panaragan--Rencana Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) membangun stadion berstandar internasional, mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Salah satu dukungan tersebut diutarakan Mustofa. Warga Suku (lingkungan) Sukamulya, Tiyuh/Desa, Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah itu menyatakan siap memfasilitasi pengadaan lahan untuk lokasi pembangunan stadion tersebut.

"Saya atas nama warga Tiyuh Panaragan sangat mendukung, jika pembangunan stadion internasional bisa terletak di wilayah Brebes ini. Saya punya tanah di Umbul Gersik yang ada di sekitar Suku Sukamulya. Soal harga kita ikuti pasaran pemerintah, demi kemajuan daerah," kata Mustofa, Senin (7-12-2020).  

Kesiapan Mustofa memfaslitasi pengadaan lahan tersebut, langsung direspon aparat tiyuh setempat. Penjabat (Pj) Kepala Tiyuh Panaragan Adirsyah  bersama anggota Badan Permusyawaratan tiyuh dan tokoh pemuda setempat, langsung meninjau lahan milik Mustofa.

"Saya sebagai Pj Kepala Tiyuh Panaragan sangat mengapresiasi dukungan penuh masyarakat yang turut mendukung program Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat,"  kata Adirsyah.

Dukungan serupa juga disampaikan Khoiri Rujungan mantan anggota DPRD Tulangbawang. 

"Saya harap bupati bersama jajaran terkait, bisa langsunbbg turun mengecek lokasi yang diajukan masyarakat Tiyuh Panaragan, agar nantinya Pemkab Tubaba dapat menjelaskan berapa hektar yang dibutuhkan untuk pembangunan stadion tersebut," kata Khoiri.

Menurut dia, lahan calon lokasi pembangunan stadion yang diajukan Mustofa itu sangat strategis. Terlebid sudah didukung akses jalan,

"Jalan menuju lokasi yang dimaksud pak Mustofa itu jalannya sudah ada, tembus hingga Tiyuh PJI (Ponorogo) tinggal pembangunan peningkatan lagi. Jdi tidak perlu buat jalan baru," jelasnya.

Khoiri juga menyatakan siap membantu Pemkab Tubaba dalam hal pengadaan lahan untuk sarana perkantoran 

"Saya pun siap membantu pemerintah Tulangbawang Barat, mencarikan lokasi jika dibutuhkan pembangunan di wilayah Tiyuh Panaragan," tegasnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: MUnizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com