Rakerwil, APJII Komitmen Bangun Lampung

Tanggal 10 Des 2020 - Laporan - 714 Views
Peserta Rakerwil APJII berfoto bersama.

MOMENTUM, Bandarlampung--Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Lampung menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) di Hotel Radisson Bandarlampung, Kamis (10-12-2020).

Dalam Rakerwil tersebut, APJII berkomitmen bersama membangun Provinsi Lampung.

Ketua Pengurus Wilayah APJII Lampung, Isan Supriyadi menjelaskan, asosiasi itu menaungi seluruh penyelenggara jasa internet di Indonesia. Mulai dari yang skala kecil hingga besar.

Dia menyebut, kehadiran APJII memberikan fasilitas kepada teman-teman pengguna jasa menghadirkan internet exchange (pertukaran jaringan internet) yang saat ini sudah ada di Lampung.

"Ada nya IE ini supaya konten lokal itu tidak perlu ambil jauh ke Jakarta atau internasional tapi cukup di Lampung. Sesuai dengan temanya bersama membangun Lampung," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Koordinasi dan Pengembangan Wilayah APJII pusat, Zulfadly Syam menerangkan, pembuatan IE saat ini sangat penting.

"Saat ini berinternet ada konten jadi konten itu kebanyakan ke luar negeri yang menggunakan infrastruktur jaringan dari Lampung ke Jakarta dan baru keluar negeri itu menggunakan biaya," sebutnya.

Karena itu, dia sangat mendorong pembuatan IE di Lampung dan membuat tempat konten tersendiri.

"Jadi kalau dibuat seperti wadah untuk konten digital masuk maka nanti akan menghemat biaya keluar sehingga nanti internet harganya tidak terlalu tinggi dan terjangkau namun kualitasnya bagus," jelasnya.

Menurut dia, semakin optimalnya internet maka pertumbuhan kualitas SDM masyarakat Lampung juga semakin baik. "Termasuk ekonomi kreatif yang akan bermuncul. Karena internet berhubungan dengan ekonomi kreatif," tuturnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com