Sepekan Jelang Tahun Baru, Arus Lalin di Pesawaran Masih Normal

Tanggal 22 Des 2020 - Laporan - 502 Views
Kondisi arus lalu lintas Jalinbar Sumatera, di pertigaan Tugu Pengantin, Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Sepekan menjelang pergatian tahun 2020-2021, Kondisi arus lalu lintas di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera, Kabupaten Pesawaran, masih lancar. 

Pantuan Harianmomentum.com pada sejumlah lokasi stratigis  sepanjang jalibar Sumatera, Kabupaten Pesawaran: pertigaan Tugu Pengantin, dan pertigaan Tugu Cokelat, Kecamatan Gedongtataan, belum ada peningkatan arus kendaraan yang melintas di wilayah tersebut.  

Kepala Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Pesawaran AKP.I Wayan Budiarta membenarkan kondisi tersebut. Menurut dia, memang belum terjadi peningkatan arus kendaraan yang melintas di Jalibar Sumatera wilayah kabpaten setempat. 

"Kondisinya secara umum masih normal. Kemungkinan ini karena imbauan pemerintah agar perayaan Nataru digelar bersama keluarga di rumah, dan tidak diizinkan membuat perayaan yang berpotensi menimbulkan kerumunan," kata kata AKP.I Wayan Budiarta pada Harianmomentum.com, Selasa (22-12-2020).

Meski demikian, dia mempredisik tetap akan terjadi peningkatan arus lalu lintas.

"Saat pergantian tahun nanti, kami perkirakan lonjakan hanya berkisar di angka 20 persen dari hari biasa, tapi jika memang sampai berpotensi macet dan berkerumun, kami sudah siapkan 25 petugas gabungan di setiap posko yang ada di Pesawaran," terangnya. 

Terkait, Operasi Lilin Krakatau yang mulai dilaksanakan sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 akan difokuskan pada pencegahan potensi  pelanggaran lalu lintas dan protokol kesehatan.

"Kami juga mengimbau untuk masyarakat Pesawaran agar merayakan Natal dan tahun baru di rumah saja. Bagi pengguna jalan kami juga ingatkan untuk selalu taat rambu dan perhatikan keselamatan dan kondisi kendaraan. Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan," pintanya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com