Hari Ibu, Polwan Bagikan Bunga dan Masker di Tugu Adipura

Tanggal 22 Des 2020 - Laporan - 544 Views
Polwan bagian masker dan bunga di Tugu Adipura, Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah polisi wanita (polwan) anggota Satuan Lalulintas Polresta Bandarlampung membagikan bunga dan masker di Tugu Adipura, Selasa (22-12-2020).

Kanit Regident Polresta Bandarlampung, Ipda Olivia Jenar mengatakan pembagian bunga dan masker ditujukan kepada kaum ibu yang melintas di Tugu Adipura.

Kegiatan tersebut merupakan apresiasi para polwan kepada para ibu pada peringatan Hari Ibu. "Memperingati Hari Ibu, kami mengajak kaum ibu mematuhi protokol kesehatan," ujar Olivia.

Dia menyarankan bagi ibu-ibu sebaiknya mengkurangi aktivitas di luar rumah. Mengingat saat ini pandemi Covid 19 masih mewabah. "Kalau tidak begitu penting, lebih baik di rumah saja," katanya.

Sementara Kasatlantas Polresta Bandarlampung, AKP Rafly Yusuf Nugraha mengatakan pihaknya bersiap mengantisipasi lonjakan pengunjung tempat wisata pada masa libur Natal dan tahun baru 2021.

Meski pandemi, Rafly memprediksi tempat wisata di Lampung tetap akan ramai dikunjungi masyarakat. Karena itu, aparat kepolisian menyiapkan rekayasa lalu-lintas terutama yang menuju lokasi wisata. 

Dia menyebut simpang Sukamaju dari arah Bandarlampung menuju tempat wisata pantai. Juga, tempat lain yang berpotensi terjadi penumpukan kendaraan, akan dilakukukan rekayasa lalulintas. 

Selain itu, Rafly memastikan akan memantau tempat ibadah. Karena ada sebagian gereja yang tetap melaksanakan misa non virtual.

Namun yang paling penting, Rafly mengimbau masyarakat protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (*)

Laporan: Ira

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com