Malam Tahun Baru, Kota Bandarlampung Sepi

Tanggal 01 Jan 2021 - Laporan - 907 Views
Kendaraan patroli Satuan Lalulintas Polresta Bandarlampung saat melintas di Jalan Ahmad Yani. Foto: Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--Suasana malam tahun baru, Kamis (31-12-2020) di Kota Bandarlampung, jalan-jalan protokol sepi. Sejumlah tempat hiburan dan pusat perbelanjaan juga tidak beroperasi hingga dini hari.

Pantauan harianmomentum.com, di Jalan Raden Inten, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Jenderal Sudirman serta Jalan Ahmad Yani, semalam, hanya dilalui kendaraan patroli petugas kepolisian.

Sementara, setiap persimpangan jalan protokol tersebut dijaga oleh petugas gabungan yang terdiri dari personel Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung.

Juga ikut berjaga, personel Badan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) setempat, personel kepolisian, TNI, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Lampung.


Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Subiyanto bersama walikota Bandarlampung Herman HN meninjau Pos Terminal Rajabasa.

Selain itu, Polda Lampung bersama Forkopimda Provinsi Lampung dan Kota Bandarlampung, pada malam tahun baru, juga meninjau beberapa lokasi keramaian di Bandarlampung.

Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Subiyanto mengatakan, hal itu dilakukan untuk melihat situasi dan memastikan pelaku usaha serta masyarakat mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak merayakan tahun baru.

Lokasi yang ditinjau antara lain Terminal Rajabasa, Hotel Radisson, lalu ke Mall Boemi Kedaton dan terakhir di Pos Pam Ramayana.

Disebutkan, surat edaran walikota menetapkancafe dan tempat hiburan harus tutup pada pukul 22.00 wib. Selain itu, peraturan serupa tertuang dalam Perda Nomor 3 Tahun 2020 yang antara lain mengatur sanksi administrasi dan denda maksimal Rp1 juta. (*)

Laporan: Vino/Ira.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com