Tiang Listrik Nyaris Roboh, Warga Desa Negerisakti Resah

Tanggal 03 Jan 2021 - Laporan - 676 Views
Salah satu tiang listrik PLN di Desa Negerisakti ini, kondisinya miring, nyari roboh

MOMENTUM, Gedongtataan--Warga Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, resah. Salah satu tiang listrik milik PLN di desa tersebut, doyong dan nyaris roboh. 

"Ya, kami khawatir tiang listrik itu sudah miring. Pondasinya sepertinya sudah tidak kuat menopang tiang itu. Kami takut tiang itu sewaktu-waktu roboh dan membahayakan keselamatan warga. Apa lagi sekerang musim hujan," kata Nyurang tokoh pemuda setempat, Minggu (3-1-2020).

Warga berharap, pihak PLN segera turun menangani masalah tersebut. "Tiang listrik itu sudah lam miring. Tapi belum ada pihak PLN yang datang untuk memperbaiki," ungkapnya.

Terpisah, pihak PLN Rayon Pringsewu, menyarakan warga membuat surat pemberitahunan terkait kondisi tiang listrik tersebut.

"Buat surat saja dulu, ditujukan kepada Rayon PLN Pringsewu, walau tidak dari desa atau bayan (kepala dusun) dan besok kami usahakan langsung cek ke lapangan," kata Paeran  petus bagian teknik PLN Rayon Pringsewu.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan, telah berkoordinadi dengan pihak terkait dan segera merespon laporan tersebut.

"Sudah dikoordinasikan dengan PLN melalui instansi terkait, terima kasih informasinya," kata Kesuma Dewangsa melalui pesan Whatsapp. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com