Tiga Kasat Polres Lampung Timur Naik Pangkat

Tanggal 04 Jan 2021 - Laporan - 772 Views
Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan pimpin apel kenaikan pangkat. Foto. Rif

MOMENTUM, Sukadana--Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan memimpin apel korp raport kenaikan pangkat bagi 95 anggotanya di lapangan polres setempat, Senin (4-1-2021).

Disebutkan, 95 anggota polri yang naik pangkat tersebut terdiri dari 13 perwira dengan rincian IPTU ke AKP tiga orang yaitu kasat sabhara, kasat intel dan kasat binmas. Kemudian dari IPDA ke IPTU ada 10 personil. "Sisanya, 82 bintara," kata Kapolres dampingi Kabag Sumda, Kompol Holil.

Menurut Wawan, kenaikan pangkat membawa konsekwensi bgi anggota polri. Yaitu, dituntut lebih profesional dan meningkatkan kinerjanya dalam bertugas. Hal itu merupakan wuju tanggung jawab sesuai dengan pangkat yang disandangnya.

"Momentum kenaikan pangkat ini semoga bisa menambah kebanggaan dan kebahagiaan keluarga, selalu berbuat kebaikan di tengah pandemi covid-19. Anggota polri harus memberikan rasa aman dan menyosialisasikan pola hidup sehat bagi masyarakat agar tidak terjangkit virus corona," tambahnya.

Kapolres juga berpesan kepada anggotanya untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personel serta sarana prasarana untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan perubahan estimasi yang terjadi secara cepat.

"Berikan pelayanan publik secara profesional, cegah terjadinya penyimpangan dan pelanggaran hukum serta memperkokoh kepercayaan masyarakat terhadap jajaran kepolisian," harapnya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Demi Narkoba, Pemuda Asal Pringsewu Gelapkan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Bermodus rental, seorang pria berinisial AI ...


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com