Positif Covid di Waykanan Bertambah Sepuluh

Tanggal 12 Jan 2021 - Laporan - 644 Views
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kasus positif covid-19 di Kabupaten Waykanan masih terus terjadi. Data dinas kesehatan, terjadi penambahan sepuluh kasusu positif pada Selasa 12 Januari 2021.

Penamabanan sepuluh kasus positif covid-19 itu terdata dengan nomor kode: P76 laki-laki, inisail IS, usia  56 tahun dan P 77 perempuan inisial KW, Usia 77 tahun.

Keduanya  warga Kelurahan Pasar Banjit, Kecamatan Banjit dan punya riwayat peranah melakukan perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur menggunakan transportasi umum pada 23 Desember 2020. Tanggal 29 Desember, keudanya kembali ke Banjit dan pada tanggal 20 Desember mulai mengeluh demam, batuk dan badan teras linu disertai sesak nafas. 

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan rapid tes di puskesmas dengan hasil reaktif. Kemudian keduanya dirujuk ke RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, Kabupaten Waykanan dan dilakukan tes swab dan hasilnya dinyatakan positif covid-19  pada tanggal 12 Januari 2021. saat ini keduanya sedang menjalani isolasi di RSUD setempat.

Pasien positif ketiga terdata dengan nomor kode P78 perempuan berinisial MT usia 52 tahun warga Kelurahan Gedungpakuon, Kecamatan Baradatu. Saat ini wanita yang sehari-hari berdagang di Pasar Baradatu itu sedang menjalani isolasi di rumah sakit pemerintah.

Selanjutnya P79 laki-laki inisial HD usia 50 tahun warga Kelurahan Tamanasri, Kecamatan Baradatu. P79 punya riwayat pernah melalukan perjalanan ke Kota Bandarlampung selam empat hari.  Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri.

P80 perempuan inisial NSP usia 20 tahun warga Kelurahan Setianegara, Kecamatan Baradatu. P80 merupakan karyawan salah satu bank swasta di Kota Metro. Diduga yang bersangkutan tertular dari salah satu rekan kerjanya yang telah lebih dulu dinyatakan positif covid-19. Saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit pemerintah.

Selanjutnya, P81 perempuan berinisial SM usia 53 tahun, warga Lembasung, Kecamatan Blambanganumpu. P82 perempuan inisial SE usia 30 tahun, warga Argomulyo, Kecamatan Banjit. 

P83 laki-laki nisial WJ usia 56 tahun, warga Gistang, Kecamatan Umpusemenguk. P83 punya riwayat pernah melakukan perjalanan ke Kota Bandarlampung. saat ini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi di rumah sakit pemerintah.

Pasien positif covid kesembilan tercatat dengan nomor kode P84,perempuan inisal RA, usia 20 tahun, warga Kelurahan 

Tanjungkurung Lama, Kecamatan . Kasui. Terakhir, P85 perempuan inisial AB, usia 69 warga Keluarahan Gununglabuhan, Kecamatan Gununglabuhan. Saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit pemerintah. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur Dorong Optimalisasi Dana Desa dan ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat Gubernur Lampung Samsudin meresmi ...


Penjabat Gubernur Lampung Resmikan TPI Higien ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin me ...


Disdukcapil Mesuji Jemput Bola Perekaman KTP- ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukc ...


Pj Bupati: Jaga Kondusivitas dan Kerukunan Je ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com