Kebakaran SMAN 1 Labuhanratu, Laboraturium dan Lima Ruangan Ikut Terbakar

Tanggal 31 Jan 2021 - Laporan - 900 Views
Pasca kejadian kebakaran di SMAN 1 Labuhanratu Lampung Timur.

MOMENTUM, Labuhanratu--Enam ruangan SMA N 1 Labuhanratu, Lampung Timur ludes terbakar api, Minggu (31-1-2021). Kejadian tersebut diketahui warga setempat sekira pukul 14.40 Wib.

"Total ada enam ruangan, yang terbakar yaitu ruang kepala sekolah, wakil, kesiswaan, barang kemudian ruang BK dan laboratorium," kata kepala BPBD Lamtim Mashur Sampurna Jaya didampingi kabid Kedaruratan dan Logistik Mujianto.

Mashur menambahkan begitu mendapat laporan personel langsung menuju ke lokasi dan mengerahkan tiga unit mobil damkar. "Alhamdulillah, api berhasil kami padamkan dan dilakukan pendinginan sekitar pukul 17.50 WIB," ujarnya.

Baca Juga: SMAN 1 Labuhanratu Kebakaran, Enam Lokal Ludes

Soal penyebab, dia menduga akibat korsleting arus listrik dari salah satu ruangan dan ditaksir kerugian mencapai 900 juta rupiah.

Kapolsek Labuhanratu Iptu Gunawan menjelaskan pada saat kejadian pertama diketahui oleh Sugeng yang berada di kebunnya sekita 500 meter dari SMAN 1 Labuhanratu.

Saksi melihat kepulan asap hitam dari arah sekolahan karena curiga saksi mengecek ke lokasi dan dari kejauhan pinggir jalan saksi melihat api berkobar dari ruangan kepala sekolah, selanjutnya saksi menghubungi istrinya Supriatin. 

"Selanjutnya personel Polsek Labuhanratu mendapat laporan dari masyarakat pukul 15.00 wib dan meluncur ke TKP untuk melakukan upaya pemadaman dan pengamanan lokasi," kata Kapolsek didampingi Kepala SMAN 1 Labuhanratu, Mulyadi.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


Ahli Hukum dari Unila Soroti Kasus Dugaan Kor ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi yang terjadi di Tiyuh ...


Daftar di Dua Partai, Eva Dwiana Tak Ingin Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Walikota Bandarlampung Eva Dwiana pada h ...


Kejaksaan Tetapkan Kepala Laboratorium Penguj ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kejaksaan Negeri Lampung Utara menetapkan K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com