Terima Audensi Redaksi Harianmomentum, Bupati Lambar Minta Media Lebih Aktif Dukung Pembangunan

Tanggal 11 Feb 2021 - Laporan - 739 Views
Bupati Lambar Parosil Mabsus berdialog dengan jajaran Redaksi Harianmomentum.

MOMENTUM, Liwa--Media punya peran strategis dalam mendukung keberhasilan program pembangunan. Karena itu, perlu ada sinergi yang kuat antara pemerintah dan media sesuai tugas dan fungsi masing-masing untuk menunjang kelancaran pelaksanaan program pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus saat menerima kunjungan jajaran Redaksi Harianmomentum: Direktur Utama Supriyadi Alfian, General Manager Asdijal, Pemimpin Redaksi Andi Panjaitan dan Pemimpin Perusahaan Nurjanah. Pertemuan antara jajaran Redaksi Harianmomentum dengan Bupati Parosil Mabsus itu berlangsung di rumah dinas bupati setempat, Kamis (11-2-2021). 

"Media punya peran strategis dalam mendukung program pembangunan melalui publikasi informasi kepada masyarakat," kata bupati.

Menurut bupati, banyak program pembangunan di Lampung Barat yang belum sepenuhnya diketahui masyarakat, seperti: bidang infrastruktur, pendidikan dan program-program unggulan lainya.

"Ada beberapa program pembangunan di Lampung Barat yang belum diketahui masyarakat secara luas, seperti sekolah kopi. Begitu juga dengan program sekolah gratis, termasuk seragam sekolah bagi para pelajar," ungkapnya.

Dia melanjutkan, meski dalam situasi pandemi covid-19, Pemkab Lambar tetap konsisten melaksanakan program sekolah dan seragam gratis.

"Tidak semua daerah berani menggarkan seragam dan sekolah gratis. Terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini. Tapi kami (Pemkab Lambar) tetap konsisten melaksanakan program tersebut.

Karena itu, bupati berharap, media khususnya Harianmomentum dapat lebih meningkatkan peran dan fungsi dalam menyampaikan informasi-informasi pembangunan di Kabupaten Lambar.

"Mudah-muahan Harianmomentum dapat lebih aktif mendukung program pembangunan di Lampung Barat. Tentunya dengan tidak mengenyampingkan daya kritis sebagai bentuk fungsi kontrol sosial," harapnya. 

Menanggapi itu, Direktur Utama sekaligus Pemimpin Umum Harianmomentum Supriyadi Alfian mengatakan, siap bersinergi dalam memaksimalkan dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Lambar.

"Harianmomentum siap memperkuat sinergi untuk mengoptimalkan dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Lampung Barat sesuai peran dan fungsi media," kata Supriyadi Alfian yang juga Ketua PWI Provinsi Lampung. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com