Perayaan HUT Tulangbawang Kemungkinan Secara Virtual

Tanggal 24 Feb 2021 - Laporan - 401 Views
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulangbawang Ismed.

MOMENTUM, Menggala--Sejumlah kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Tulangbawang kemungkinan besar dibatalkan. Alasannya, peraturan pemerintah yang membatasi kegiatan yang mengundang kerumunan massa masih berlaku.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulangbawang Ismed, kegiatan HUT ke-24 Tulangbawang kemungkinan ditiadakan. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan setiap hari jumlah warga yang terinfeksi virus tersebut semakin meningkat.

"Bila kegiatan tahunan ini dilaksanakan, kemungkinan hanya yang bersifat perlombaan dan dilaksanakan secara virtual. Misalnya, peserta cukup mengirimkan video ke panitia penyelenggara. Kegaitan pengibaran bendera pun hanya diikuti beberapa orang untuk menghindari kerumunan masa," ungkapnya

Tetapi jika memang dinilai tetap berisiko, tidak menutup kemungkinan upacaranya juga hanya dilaksanakan secara virtual. Pembatasan jumlah peserta upacara harus dilakukan demi mencegah klaster baru penularan Covid-19. 

Namun, kata dia, kegiatan HUT masih akan dirapatkan. Jadi belum ada kepastian kegaitan itu diselenggarakan atau tidak. "Kita tunggu hasilnya nanti apa kata pimpinan," kata Ismed. 

Merajuk data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, per 23 Februari 2021. Di Kabupaten Tulangbawang yang terkonfirmasi terpapar virus covid-19 mencapai 143 orang, 1 kasus baru, 142 kasus lama, 120 selesai isolasi dan 9 kematian. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com