Kasat Polair dan Kapolsek Rawajitu Diganti

Tanggal 04 Mar 2021 - Laporan - 615 Views
Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro pimpin sertijab Kasat Polair dan Kapolsek Rawapitu.

MOMENTUM, Menggala--Polres Tulangbawang menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan Kepolisian Perairan (Kasat Polair) dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rawapitu.

Sertijab berlangsung pada Kamis (04-03-2021) di halaman mapolres setempat, dipimpin Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro.

Kini, Kasat Polair dijabat Iptu Decky Arishon yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Sabhara Polsek Banjaragung. Sedangkan Iptu Iwan Syafaruddin diangkat menjadi Danton 3 Kidalmas 2 Sipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda Lampung.

Kapolsek Rawapitu dijabat Ipda Zulian, yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Ops (KBO) Satuan Intelkam Polres Tulangbawang. Sedangkan Iptu Samsi Rizal AB diangkat sebagai Pama Polres Tulangbawang.

Menurut Andy, pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Bertujuan pengembangan karier dan kepentingan organisasi guna menjawab tantangan tugas ke depan.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas prestasi dan kerjanya selama bertugas. Kepada pejabat baru, diminta segera beradaptasi dan menjalankan tugas dengan baik.

"Saya yakin, pejabat baru yang ditunjuk merupakan perwira handal sehingga dipercaya oleh pimpinan untuk mendapat promosi jabatan".

"Pengangkatan saudara bukan merupakan hadiah tetapi wujud kepercayaan pimpinan Polri yang harus saudara emban dengan penuh tanggung jawab dan kelak akan diminta pertanggung jawabannya baik oleh pimpinan maupun oleh Tuhan Yang Maha Esa".

Dia berperan, untuk melakukan tugas dengan baik dan diminta tidak ragu bertindak. Prinsipnya harus profesional dan proporsional. "Pahami dan laksanakan kebijakan program kerja Kapolri, Kapolda maupun Kapolres Tulangbawang," imbuh Andy. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


Ahli Hukum dari Unila Soroti Kasus Dugaan Kor ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi yang terjadi di Tiyuh ...


Daftar di Dua Partai, Eva Dwiana Tak Ingin Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Walikota Bandarlampung Eva Dwiana pada h ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com