Bupati Lamtim Khutbah Jumat di Rutan Sukadana

Tanggal 05 Mar 2021 - Laporan - 816 Views
Kesenian kuda lumping menyambut kunjungan Bupati Lamtim Dawam Raharjo di Rutan Sukadana

MOMENTUM, Sukadana--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Dawam Rahardjo bersilaturahmi dan memotivasi warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sukadana. Bupati juga menjadi Khatib Salat Jumat di masjid Rutan tersebut, (5-3-2021).

Kedatangan bupati ke Rutan Kelas IIB Sukadana disambut atraksi kesenian kuda lumping. Setelah memperkenalkan diri, bupat menyampaikan sujumlah pesan motivasi kepada para warga binaan rutan setempat.

“Apa yang terjadi kepada kita adalah sudah menjadi ketentua dari Allah. Terpenting adalah bagaimana kita bisa introspeksi dan terus memperbaiki diri,” kata bupati.

Karena itu, dia meminta, kepada seluruh warga binaan untuk tidak mudah putus asa. "Jadikan rutan ini sebagai sarana evaluasi diri, melatih keterampilan yang positif. Sehingga jika tiba saatnya bebas, bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk kebaikan mayarakat. 

"Masih banyak kesempatan untuk berbuat baik. Tidak menutup kemungkinan. lima, sepuluh atau dua puluh tahun mendatang, saudara-saduara di sini bisa menjadi pemipin masyarakat," harapnya.

Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana Jumadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan bupati tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati sudah menyempatkan berkujung ke rutan ini. Semoga sinergi program kerja pemkab dan pemibaan di rutan ini dapat semakin kuat," harapnya.

Dia juga menyampaikan, terkait kondisi dan program pembinaan di rutan tersebut. Saat ini warga binaan di Rutan Kelas IIB Sukadana terdiri dari: 116 orang kasus perdata, 208 orang Narapidana, 140 orang kasus narkoba. Untuk tahanan wanita 10 orang dan anak-anak dua orang. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com