Danrem Apresiasi Program TMMD Kodim 0429/Lamtim

Tanggal 10 Mar 2021 - Laporan - 408 Views
Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono bersama Wabup Lamtim Azwar Hadi meninjau pelaksanaan TMMD ke 110

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono mengapresiasi pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 yang dilaksanakan di wilayah teritorial Kodim 0429/Lampung Timur.

Apersiasi tersebut disampaikan Danrem saat meninjau lokasi TMMD di Desa Sukorahayu dan Desa Karanganyar, Kecamatan Labuhanmaringgai.

Menurut Danrem, secara umum pelaksanaan kegiatan di bidang fisik (pembangunan infrastruktur) mau pun nonfisik berjalan cukup baik.

"Program TMMD bukan hanya bersifat pembangunan fisik saja, namun juga kegiatan nonfisik pembinaan dan peningkatan kualtis sumber daya manusia. Semoga hasil kegiatan TMMD ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Danrem, Selasa (9-3-2021). 

Menurut Danrem, TMMD bukan semata program rutin. Lebih dari itu sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

"Ini adalah bentuk peran aktif TNI dalam mendukung program pembangunan di Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Lampung Timur," terangnya.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi yang turut mendampingi Danrem dalam peninjaun tersebut.

Wabup menyampaikan terima kasih atas peran aktif personel TNI, khususnya Kodim 0429 dalam membantu pemerintah daerah melaksanakan program pembangunan di tingkat desa.

Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav.Muhammad Darwis pada kesempatan itu menyampaikan, progra TMMD ke 110 melibatkan 150 personel. Rincianya: 120 personel TNI, 12 personel Polri, dan 19 orang dari Pemkab Lamtim.

"TMMD ke 110 ini kita fokuskan pada dua desa di Kecamatan Labuhanmaringgai: Desa Sukorahayu dan Desa Karanganyar," kata Dandim.

Dia melanjutkan, untuk kegiatan pembangunan fisik antara lain: pembangunan jalan desa, gorong-gorong, bedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni dan pembangunan pos kamling.

Sendangkan untuk kegiatan nonfisik, antara lain: layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, sosialisasi bahaya narkoba dan pembinaan-pembinaan kemasyarakatan lainya.

Turut serta dalam peninjauan tersebut: Kasi Ops Korem 043/Gatam Kolonel Inf.Slamet Winarto, Kasi Ter Letkol Kav.Thomas Rudyanto, Kasi Intel Kajari Lamtim Aldo dan anggota Komisi I DPRD Lamtim Heri Irawan. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com