Satgas TMMD Renovasi Musala di Desa Sukorahayu

Tanggal 11 Mar 2021 - Laporan - 576 Views
Satgas TMMD Kodim 0429/Lamtim bergotong royong dengan masyarakat Desa Sukorahayu, merenovasi musala

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Personel Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110, Kodim 0429/Lampung Timur, terus mempercepat proses pembangunan berbagai sarana dan prasarana fisik di lokasi kegiatan tersebut.  

Salah satu bentuk kegiatan pembangunan sarana dan prasarana fisik yang dilakukan Satgas TMMD tersebut, adalah renovasi Musala Al-Hijrah, di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhanmaringgai.

Saat ini proses renovasi musala tersebut masuk tahapan pemasangan kubah.

"Alhamdulillah, hari ini kita menyelesaikan tahapan pemasangan kubah musala. Proses renovasi musala ini berjalan lancar. Tentu berkat dukungan masyarakat yang sangat antusias membantu kegaitan TMMMD ini," kata Sersan Mayor (Serma) TNI Mujiyono anggota Satgas TMMD tersebut, Kamis (11-3-2021).

Menurut dia, secara keseluruhan proses renovasi musala itu sudah mencapai 40 persen."Mudah-mudahan dengan dukungan dan bantuan masyarakat proses renovasi musala ini bisa cepat selesai," harapnya.

Kepala Desa Sukorahayu Khasbullah mengatakan, masyarakat setempat sangat antusias mendukung kelancaran program TMMD tersebut.

"Warga senang sekali dan merasa terbantu dengan adanya TMMD di desa kami. Banyak sarana dan prasarana fisik yang dibangun oleh bapak-bapak tentara," ungkapnya.

Dia berharap, masyarakat tidak hanya berperan aktif membantun pembangunan sarana dan prasarana fisik dalam program TMMD. Namun, juga aktif merawat hasil-hasil pembangunan tersebut.

Program TMMD ke 110 Kodim 0429/Lamtim difokuskan pada dua desa di Kecamatan Labuhanmaringgai: Desa Sukorahayu dan Desa Karanganyar.

Selain kegaitan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur desa, program TMMD juga diisi dengan kegiatan nonfisik, seperti pembinaan dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Termasuk pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat. (**)

Laporan: Arif Fahruidin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com