TMMD ke 110 Gelar Penyuluhan Hukum

Tanggal 18 Mar 2021 - Laporan - 502 Views
Penyuluhan hukum yang diselenggarakan Satgas TMMD ke 110 di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhanmaringgai, Kabupaten Lampung Timur

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) menjadi salah satu kegiatan nonfisik yang diselenggarakan Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di wilayah teritorial Kodim 0429/Lampung Timur.

Kegiatan yang berlangsung di Posko Satgas TMMD, Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhanmaringgai, Kamis (18-3-2021). Pada kegiatan tersebut Satgas TMMD melibatkan Kanit Bipolmas Polres Lamtim Aipda.Bambang sebagai salah satu pemateri. 

Batiter Kodim 0429/Lamtim Pelda Joko Nugroho mengatakan, penyuluhan hukum tersebut, merupakan salah satu bentuk kegiatan nonfisik dalam program TMMD ke 110. 

"Penyuluhan ini bertujuan meberikan pemahaman pada masyarakat, terutama generasi muda, terkait berbagai aturan hukum. Selain itu juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, agar lebih berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban," kata Batiter Kodim 0429/Lamtim Pelda Joko Nugroho.  

Hal senada disampaikan Kanit Bipolmas Polres Lamtim Aipda.Bambang. Menurut dia, kamtibmas adalah salah satu prasyarat kelancaran terselenggara proses pembangunan. Karena itu, diperlukan peran aktif masyarakat untuk menjaga situasi kodusif.

"Hukum adalah peraturan yang berupa norma dan sanksi untuk mengatur tingkah laku manusia, menjaga ketertiban, keadilan, dan mencegah terjadinya kekacauan," kata Aipda.Bambang.

Karena itu, lanjut dia, masyarakat harus memahami berbagai aturan hukum, sehingga bisa lebih berperan aktif menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, untuk kelancaran program pembangunan. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com