Muhammad Khadafi Ajak Generasi Muda Lamtim Amalkan Pancasila

Tanggal 19 Mar 2021 - Laporan - 714 Views
Anggota DPRD Provinsi Lampung Muhammad Khadafi Azwar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Lampung Timur

MOMENTUM, Sukadana--Seluruh warga Negara Indonesia,terutama generasi muda harus memahami dan mampu mengamalkan nilai-nilai Pacasila dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Demokrat Muhammad Khadafi Azwar saat sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Jumat (19-3-2021). Kegiatan yang berlansung di Gedung Olahraga Mini, Komplek Islamic Center, Sukadana itu menerapkan protokol kesehatan.

Dia menerangkan, Pancasila adalah dasar negara yang menjadi pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagiseluruh warga Negara Indonesia, tanpa terkecuali. 

Karena itu, masyarakat, khususnya generasi muda harus memahami dan mampu mengamalkan nilai-nila Pancasil dala, kehidupan sehari-hari. 

"Generasi muda adalah ujung tombak melanjutkan estaf kepemimpinan negara. Sedangkan para orang tua adalah sebagai gagang tombak atau sebagai perantara untuk meneruskan cita-cita luhur para pendiri bangsa. Karana itu, kita semua haru bisa memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara," terangnya.

Pada kesempatan, dia juga mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Ingat selalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hidari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com