Gandeng BNN, Satgas TMMD Sosialisasi Bahaya Narkoba

Tanggal 20 Mar 2021 - Laporan - 586 Views
Narasumber bersama peserta Sosialisasi Bahaya Narkoba, yang diselenggarakan Satgas TMMD Kodim 0429/Lamtim

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian. Perlu peran aktif semua pihak untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektikan upaya tersebut. 

Terkait hal tersebut, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0429/Lampung Timur menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan berlangsung di Posko TMMD, Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhanmaringgai, Sabtu (20-3-2021).

Sosialisasi tersebut menghadirkan narsumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lamtim: Kepala BNN setempat Raden Gunawan dan Johan Ibrahim.

Batiter Kodim 0429/Lamtim Pelda.Joko Nugroho mengatakan, sosialisasi tersebut bagian dari kegiatan TMMD ke 110 di bidang nonfisik.

"Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman pada masyarakat, khususnya generasi muda, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba," kata Pelda.Joko Nugroho.

Kepala BNN Lamtim Raden Gunawan mengatakan, pencegahan penyalahgunaan narkoba, tidak bisa hanya dilakukan oleh pihak kepolisian atau BNN. Perlu peram aktif seluruh elemen.

"Masyarakat, terutama generasi muda harus paham bahaya narkoba," ujarnya. 

Dia berharap melalui sosialisasi tersebut, akan tumbuh kesadaran generasi muda  untuk menghindari penyalahgunaan narkoba.

"Mari jaga diri, anak dan keluarga kita, saudara dan tetangga jangan sampai mencoba barang haram  tersebut, karena jika sudah mencobanya kita akan ketagihan. Dampaknya sangat berbahaya," imbaunya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com