Azwar Hadi Ajak Persani Budayakan Olahraga

Tanggal 30 Mar 2021 - Laporan - 462 Views
Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi bersama pengurus Persani kabupaten setempat

MOMENTUM, Sukadana--Peningkatan derajat kesehatan masyarakat menjadi salah prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). Karena itu membudayakan olahraga perlu terus dilakukan untuk mendukung upaya peningkatan drajat kesehatan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi pada Pelantikan Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) kabupaten setempat. Acara berlangsung Gedung Olah Raga Sukadana, Desa Muarajaya Kecamatan Sukadana, Selasa (30-3-2021).

"Upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, bukan hanya melulu melalui layanan kesehatan. Olahraga juga penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima. Karane itu, Pemkab Lampung Timur senantiasa berupaya membudayakan olahraga kepada masyarakat," kata wabup.  

Untuk mengoptimalkan upaya membudayakan olahraga di tengah masyarakat, tentu perlu dukungan dan peran aktif berbagai pihak. 

"Persani sebagai induk cabang olahraga senam, harus bisa berperan sebagai motor penggerak memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," pintanya. 

Wabup berharap, kepengurusan Persani dapat semakin bersinergi dengan Pemkab Lamtim dalam melaksanakan program kerja, khsusnya di bidang peningkatan prestasi olahraga.

"Selamat kepada seluruh pengurus Persani Kabupaten Lampung Timur yang telah dilantik. Semoga kedepan, dapat meningkatkan prestasi  cabang olahraga senam, sekaligus menjadi motor penggerak masyarakat menerapkan budaya hidup sehat dengan rutin berolaharaga," harapnya.

Ketua Persani Kabupaten Lamtim Yus Bariah menyatakan, siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengoptimalkan pelaksanaan  program kerja organisasi. Karena itu, lanjut dia, dalam waktu dekata akan dilakukan pembentukan pengurus di tingakta kecamatan.

“Untuk pengurus tingkat kecamatan segera dibentuk sesuai dengan ADART yang berlaku. Kedepan kita juga akan sosialisasikan tentang Senam Lampung Berjaya,” kata Bariah.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Ketua Umum Persani Lampung. Rihanna, Wakil Ketua I KONI Lamtim Agus Sanjaya dan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga kabupaten setempat Marsan. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com