Audensi dengan Kapolres, PWI Metro Siap Bersinergi Mendukung Tugas Kepolisian

Tanggal 06 Apr 2021 - Laporan - 517 Views
Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati menerima audensi pengurus PWI Kota Metro periode 2021-2024

MOMENTUM, Metro--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro siap bersinergi mendukung kelancaran tugas-tugas kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khsusnya pada bulan Ramadhan mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua PWI Kota Metro Rino Panduwinata saat audensi dengan Kapolres AKBP Retno Prihawati, di mapolres setempat, Selasa (6-4-2021).

"Selain silaturahmai untuk memperkenalkan kepengurusan PWI Kota Metro periode 2021-2024, kunjungan kami ke Mapolres Metro ini menyampaikan sejumlah program kerja yang terkait dengan tugas-tugas kepolisian," kata Rino.

Dia melanjutkan, sebagai mitra kepolisian, seluruh anggota PWI Kota Metro siap bersinergi mendukung tugas-tugas polres menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sesuai tugas dan fungsi wartawan, kami siap bersinergi mendukung tugas-tugas kepolisian, melalui penyampaian informasi situasi kamtimbas, khususnya pada saat bulan Ramadhan," terangnya. 

Menurut Rino, berdasarkan pengamalan, biasanya angka kriminalitas pada saat bulatn Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri akan meningkat. Karena itu, berharap kepolisian dapat meningkatkan upaya antisiapasi, agar masyarakat tenang dalam mejalankan ibadah Ramadhan.

"PWI sangat mengapresiasi kinerja Polres Metro dalam mengungkap kasus-kasus kriminal. Namun, kami berharap, antisipasi terhadap kemungkinan gangguan kamtibmas pada bulan Ramadhan dapat semakin dioptimalkan," harapnya.

Kapolres Metro AKBP.Retno Prihawati menyampaikan terimakasih atas kunjungan pengurus PWI dan kesiapan mendukung tugas kepolisian, sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai wartawan.

 "Terimakasih atas kehadiran teman-teman pengurus PWI. Ini momentum silaturahmi, sekaligus saya menyampaikan program kerja di bidang kamtibmas yang berbasis penerapan protokol kesehatan. Kami juga mengajak teman-teman wartawan khususnya PWI untuk menyajikan informasi yang edukatif prihal kamtibmas di Metro," kata kapolres.

Saat ini, lanjut Kapolres, pihaknya sedang gencar melakukan sejumlah penertiban dan pengungkapan berbagai kasus kriminal. 

"Mencegah dan mengungkap kasus-kasus durat dan curas menjadi target kami dalam upaya menjaga situasi kamtimbas yang kondusif di Kota Metro," tegasnya. (**)

Laporan: rio/pie

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com